Jelang Penyaluran Bantuan Covid-19, Kelurahan Kota Gapura Lakukan Pendataan

BT, Lampung – Menjelang penyaluran bantuan sosial kepada warga yang terkena dampak dari wabah virus covid-19, Kelurahan Gapura, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), telah selesai melakukan pendataan kepada para warganya sebagai calon penerima bantuan.

“Dalam melakukan pendataan kita dari kelurahan melibatkan seluruh RT yang ada untuk memastikan pendataan berjalan efektif sesuai harapan kita bersama agar penyaluranya tepat sasaran, mengingat RT lah yang lebih mengetahui setiap warga di lingkungan Kelurahan Gapura itu sendiri” kata Johan Bahri Lurah Gapura diruang kerjanya, Kamis (30/4/2020).

Pendataan yang dilakukan kepada warga oleh para RT dengan cara mengumpulkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK) sebanyak tiga rangkap untuk dilakukan pencatatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan setelah itu foto copy KTP dan KK tersebut akan di sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Polres, dan Kodim selaku yang nantinya akan memberikan bantuan kepada warga Kelurahan Gapura, tambahnya.

Baca Juga:  GLSP Semprot Disinfektan dan Bersihkan Masjid

“Mengenai ketentuan ataupun kriteria yang tidak dapat menerima bantuan ini antara lain, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih aktif atau sudah pensiun, sudah menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) atau juga sejenisnya, dan penyaluran bantuanya ini akan berjalan selama tiga bulan”, jelas Johan Bahri.

Tentang jumlah dan jenis bantuan itu sendiri yang nantinya akan disampaikan kepada warga kami dari Kelurahan belum mengetahuinya, dan terkait juga dengan waktu pendistribusian bantuan sosial covid-19 waktunya sendiri belum bisa dipastikan kapan akan disalurkan, akan tetapi dirinya selaku lurah terus berupaya berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait guna mendapatkan informasi kapan penyaluran bantuan akan mulai disalurkan, semoga saja penyaluran bantuan covid-19 ini dapat secepat mungkin terealisasikan, paparnya.

Baca Juga:  Bupati Hadiri Pengukuhan Korpri Tuba

Besar kecilnya bantuan yang diberikan oleh pemerintah dan pihak terkait merupakan bentuk keperdulian atas dampak dari bencana non alam yang terjadi saat ini, ia juga mengharapkan jika bantuan telah disalurkan kepada warga nantinya dapat di pergunakan sebaik – baiknya, tutupnya. (Yudhi/Red)