Jajaran Polres Lebak Bantu Warga Bersihkan Puing Bangunan Akibat Gempa Bumi

BeritaTransparansi.co.id, Lebak – Pasca Gempa bumi yang bekekuatan 6,9 SR dengan kedalaman 10 KM di wilayah Banten, yang mengakibatkan wilayah Lebak dan sekitarnya banyak rumah yang rusak parah karena diakibatkan goncangan gempa.

Dengan adanya musibah tersebut, Polres Lebak bersama Polsek Leuwidamar dan Rangkas Bitung membantu masyarakat membersihkan puing-puing rumah yang runtuh, Sabtu (3/8/2019).

Polsek Leuwidamar yang di pimpin oleh Aiptu Mustofa dan Brigadir Rahmat membantu warga membersihkan puing rumah yang runtuh di Kampung Kadu Jangkung Desa Wantisari Kecamatan Leuwidamar,

sedangkan Polsek Rangkas bitung yang di pimpin oleh Bripka Turas Catur M
Melaksanakan pembersihan puing reruntuhan di rumah bapak Eman di Kampung Barangbang Kelurahan MC Timur Kecamatan Rangkasbitung.

Baca Juga:  Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal, CMSE 2020 Digelar Virtual

Semantara itu Kapolres Lebak, AKBP Dani Arianto melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata kepada awak media Mengatakan, bahwa kegiatan sosial tersebut sebagai peduli Polri untuk masyarakat yang saat ini sedang dilanda gempa bumi.

“Kita sebagai pengayom masyarakat, sudah seharusnya kita membantu masyarakat, apa lagi saat ini sedang dilanda gempa bumi, semoga bantuan yang kita berikan bisa dirasakan ditengah masyarakat, dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ungkap Kabidhumas Polda Banten, Minggu (4/8/2019).

Edy menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk empati institusi Polri terhadap masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam. “Semoga dapat membantu dan mengurangi beban para korban,”Tutup Edy. (0KI)

Baca Juga:  Tahapan Monev Badan Publik, Masuki Babak Presentasi