Jaga Situs Sejarah, Kodim 0426 Bersama Kominfo dan Iwo Gotong Royong

8

Beritatransparansi.co.id, Tulangbawang – Dalam rangka melestarikan situs sejarah di wilayah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Kodim 0426, Dinas Komunikasi dan Informatika Diskominfo) Kabupaten Tuba dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Tuba bersama-sama gotong royong membersihkan situs bersejarah Kapal Cina dan Pulau Daging di Kampung Ujung Gunung Udik Kecamatan Menggala kota, Jum’at (17/01/2020).

Pelaksanaan gotong royong ini dipimpin langsung oleh Ws Perwira Seksi Teritorial Kodim 0426/Tulang Bawang Kapten Inf. Arief Afuan mewakili Komandan Kodim 0426

Sebelum dimulai, Saat apel Kapten Inf Arief Afuan mengatakan bahwa kegiatan pembersihan tempat bersejarah/situs sejarah yang di lakukan hari ini adalah dalam rangka melestarikan situs sejarah yang ada di Kabupaten Tuba, sehingga kedepannya anak cucu kita, bahkan orang dari daerah lain bisa mengenal tempat- tempat sejarah/situs sejarah yang ada di Kabupaten Tuba.

Baca Juga:  Mengenal Pelayanan Okupasi Terapi pada Anak Berkebutuhan Khusus

“Mari kita laksanakan gotong royong ini dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga hasilnya sesuai yang diharapkan,” ujar Arief.

Pada kesempatan yang sama, Ade Setiawan Ketua PD IWO Tulangbawang (Tuba) menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua jajaran yang terlibat bersama-sama berjibaku untuk bergotong royong membersihkan kedua tempat yg bersejarah.

Menurutnya, situs sejarah dapat dijadikan objek wisata di Tuba. “Tujuan kami mengajak lapisan masyarakat untuk melestarikan situs Budaya Pulau Daging Kapal Cina ini untuk kita promosikan kepada pemerintah setempat agar mau membangun objek wisata di tempat kita ini.” kata Ade. (Sofyan/red)