Ini Kata Jendral Tito Soal Jesica “digoda” Anak Buahnya

Beritatransparansi.com, Jakarta – Rabu lalu, (28/9/2016) telah digelar sidang lanjutan ke-26 terhadap terdakwa Jesica terkait kasus “kopi beracun”. Jessica menceritakan kejadian awal saat dia ditangkap dari Hotel Neo, Jakarta dan dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

 

Dalam persidangan Jessica mengaku dirinya “digoda” oleh salah satu penyidik Polda Metro Jaya. “Kamu tipe saya banget,” kata Jessica menceritakan perkataan Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya kala itu, AKBP Herry Heryawan.

 

Dilansir dari kriminalitas.com Jendral Tito Karnavian beranggapan apa yang dilakukan anak buahnya adalah merupakan sesuatu yang lazim dan dapat dibenarkan dalam proses penyidikan seorang tersangka.

“Kadang penyidik itu memiliki banyak trik untuk melakukan pendekatan dan langkah persuasif guna membuat tersangka mengakui perbuatannya,” ujar Jenderal Tito di kawasan Jakarta Utara, Kamis (29/9/2016).

Baca Juga:  Polda Banten Keluarkan 5362 Teguran Simpatik, Selama 14 Hari Pelaksanaan PSBB

 

Tito mengatakan bahwa ini merupakan permainan Psikologis, sama dengan di dalam persidangan, antara penasehat hukum, dan Jaksa yang berupaya meyakinkan Hakim.

“Itu kan permainan psikologis, sama dengan sidang kemarin, antara penasihat hukum, jaksa, itu kan bagaimana mereka berusaha meyakinkan hakim,” terang Tito. (bt)