Hore, 430 Personel Polda Banten Naik Pangkat di HUT Bhayangkara 73

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Tepat, Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73. Polisi Daerah (Polda) Banten Menaikan pangkat ratusan personelnya, diantaranya 7 perwira menyandang pangkat melati tiga (3) atau Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) yang awalnya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Sebanyak 430 Personel Kepolisian Polda Banten diangkat pangkatnya dari tingkat Polisi Sektor (Polsek), Polisi Resor (Polres) hingga ke jajaran atas Polda Banten,

Kepala Bidang Hukum dan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Banten AKBP Edy Sumardi, saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan akan ada Upacara Kenaikan Pangkat (UPK) personel Polda Banten,

“Ya benar ada UPK, 10 pangkat pengabdian dan 7 diantaranya perwira,” Kata Edy, Senin (1/7/2019)

Baca Juga:  Doa Bersama HUT ke-24 Kabupaten Tulang Bawang

“Kalau tidak ada halangan atau kendala, rencana UPK digelar sore ini pukul 15.30 WIB, dilapangan Mapolda Banten. Total kenaikan pangkat Sebanyak 430 personel, mulai dari Bripda hingga Perwira,” kata Kabid Humas Polda Banten yang juga mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Kombes Pol

Saat di singgung terkait kenaikan pangkat AKBP yang saat ini di sandangnya, Edy tak menampik, dari 7 Perwira yang naik Kombes, diantaranya dirinya sendiri.

“Alhamdulillah, saya juga sore ini akan dilantik dari AKBP ke Kombes. Ini semua adalah Rakhmat dari Allah SWT, juga berkat do’a keluarga tercinta, usaha kerja keras, restu dari Pimpinan dan support rekan-rekan,” ujarnya, sambil tersenyum.

Edy menambahkan, untuk personil yang naik pangkat, Kombes Pol 7 Personrl, AKBP 1 Personel, Kompol 9 Personel, Aiptu 4 Personel, Aipda ke Aiptu 10 Personel, Bripka ke Aipda 46 Personel, Brigadir ke Bripka 278 Personil, Briptu ke Brigadir 17 Personel, dan Bripda ke Briptu 29 Personel.

Baca Juga:  FKPT BANTEN: BOM TERORIS MAKASAR BERAGAMA PALSU DAN SESAT

“Totalnya sekitar 420 Personel, serta pangkat pengabdian 10 Personel, yakni AKBP pengabdian 9 Personel dan Iptu 1 Personel,” imbuhnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Telegram Kapolri : STR/396/IV/KEP./2019 tertanggal 25 Juni 2019, 7 Perwira Polda Banten dinaikkan pangkat dari AKBP menjadi Kombes Pol yakni.

Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes, jabatan Kabiddokes Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., jabatan Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Maya Purnama Ningrum, SE, Kabidkeu Polda Banten, Kombes Pol Mohammad Hidayat B, S.H., S.I.K., Dirpamobvit Polda Banten, Kombes Pol Muhamad Hendro, S.I.K., M.H., Kabidkum Polda Banten, Kombes Pol Sonny Irawan, S.I.K., M.H., Ka SPN Polda Banten, dan Kombes Pol Yulianus Yulianto, S.H., S.I.K., Kabidpropam Polda Banten. (KI)

Baca Juga:  Peringati HUT Ke-24, DPRD Tuba Gelar Rapat Paripurna