Hidupkan Semangat Shalawat, Mustafa Jadi Ketua Sekher Mania Lampung

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Para penggemar Habib Syekh Assegaf (Sekher mania) berencana mengukuhkan para komunitas shalawat ini dalam wadah Sekher Mania Lampung, komunitas ini terbentuk untuk lebih menghidupkan lagi semangat bershalawat di Lampung, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa dipercaya memimpin komunitas tersebut.
 

Salah satu tokoh agama di Lamteng, H. Suyono mengatakan, dipilihnya Mustafa sebagai sebagai ketua Sekher Mania Lampung merupakan mandat langsung dari Habib Syekh yang disampaikan dalam acara Lampung Tengah Bershalawat di Lapangan Merdeka Gunung Sugih belum lama ini.

 

 

“Saat itu di hadapan langsung para Sekher Mania, Habib meminta jika Sekher Mania Lampung dibentuk, maka beliau (Mustafa-red) menjadi ketua. Menindaklanjuti hal tersebut, kami sepekat untuk membentuk wadah ini dan diketuai oleh beliau,” ungkapnya, Rabu, (07/16/2016).

 

Suyono menambahkan, terbentuknya Sekher Mania Lampung nantinya diharapkan mampu mengarahkan masyarakat khususnya pemuda agar mencintai shalawat. Dengan ini pemuda juga dibiasakan untuk melakukan aktivitas positif dan bernilai agamis.

 

Selain itu, lanjut Yono, terpilihnya Mustafa sebagai ketua Sekher Mania Lampung diharapkan semakin menambah semangat pemuda untuk menjadi bagian dari sekher.

 

“Kepengurusan hingga tahun 2021 sudah dibentuk. Tinggal menunggu pengukuhan. Mudah-mudahan terbentuknya Sekher Mania Lampung bisa memberikan angin positif bagi masyarakat, khususnya dalam mewujudkan masyarakat yang damai dan agamis,” pungkasnya.
 

Mendapat kepercayaan sebagai ketua Sekher Mania Lampung, Bupati Lamteng Mustafa mengaku sangat bersyukur dan siap mengemban kepercayaan tersebut.

 

“Saya bersyukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Mari kita hidupkan shalawat di Lampung sebagai wujud kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW. Di Lampung Tengah sendiri, saya akan menjadikan shalawat sebagai agenda rutin di Lampung Tengah guna membangun semangat spiritual masyarakat,” tandasnya. (angga/red)