Hasil Karya TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Bukti Konkrit Kemanunggalan TNI & Rakyat

SUBANG,– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0605/Subang Tahunn 2020, yang dilaksanakan Kodim 0605/Subang telah di tutup secara resmi oleh Pangdam III/siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.IP., M.M., pada Rabu (29t/07/2020) telah membawa manfaat besar untuk masyarakat Desa Cintamekar, Cijengkol dan Telagasari Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Hasil dari program TMMD yang mendapat apresiasi dari seluruh elemen masyarakat membawa dampak positif bagi kemajuan daerah serta untuk meningkatkan kesejahteraan warga khususnya masyarakat Desa Cijengkol, Cintamekar, dan Telagasari Kecamatan Serangpanjang.

Dengan adanya akses jalan baru sepanjang 8.500 meter yang telah selesai pengerjaannya sangat membantu masyarakat desa tersebut yang notabe penduduknya mayoritas bermata pencaharian sebagai petani cengkeh dan kelapa sawit sehingga dapat membantu aktivitas bertani untuk meningkatkan kesejahteraan mulai dari sejak tanam hingga pasca panen.

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

Beberapa program fisik yang dilaksanakan TNI melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu bukti konkrit kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kemanunggalan tentara dengan rakyat sudah sejak lama terbangun dan dipelihara sehingga menjadi tradisi dan budaya negara Indonesia yang kita cintai ini. Program TMMD secara umum dapat diartikan sebagai membantu tugas pemerintahan di daerah, yakni bagian dari komitmen TNI untuk ikut membangun dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.