Hari ini KPK Akan Jelaskan Secara Detail Kasus Sumber Waras

Beritatransparansi.com, Komisi III DPR dan KPK kembali melanjutkan rapat terkait penanganan kasus RS. Sumber Waras di ruang rapat Komisi III DPR Senayan, Jakarta, Hari ini Rabu (15/6).

Beberapa pertanyaan dilontarkan dari Komisi III DPR terkait kasus RS. Sumber Waras kepada KPK yang belum tuntas terjawab.

Berdasarkan infomasi yang dilansir dari detik, Sebelumnya di sela-sela rapat ketua KPK Agus Rahardjo sempat melontarkan pernyataan bahwa tidak ada perbuatan melawan hukum terkait pembelian lahan RS. Sumber Waras.

“Penyidik kami tidak menerima dan tidak menemukan perbuatan melawan hukumnya (soal kasus pembelian lahan Sumber Waras), penyidik kami lho ya. Kalau tidak ada perbuatan melawan hukumnya kan (berarti kasusnya) selesai,” ujar Agus.

Baca Juga:  Wali Kota Serang Syafrudin Buka 'Gebyar Pekan Kuliner dan Industri Pasar Kreatif IKM/UKM 2020

Pembelian lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI Jakarta menjadi polemik menyusul audit investigatif BPK yang menyatakan ada kerugian negara sebesar Rp 191 miliar. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak terima dengan hasil audit itu.
Dalam auditnya tersebut, BPK mengacu pada alamat di Jl Tomang Utara yang menyatakan nilai jual obyek pajak (NJOP) untuk RS Sumber Waras yang dibeli Pemprov DKI adalah Rp 7 juta per meter persegi. Sedangkan pihak Yayasan Kesehatan Sumber Waras menyatakan sesuai sertifikatnya, RS Sumber Waras berada di Jl Kiai Tapa dengan harga tanah sesuai NJOP adalah Rp 20,755 juta. Ini harga yang dibayarkan oleh Pemprov DKI saat membeli lahan Sumber Waras. (bt,detik)

Baca Juga:  Polsek Sukarame dan Siswa SIP Angkatan 49 Giat Baksos Bagikan Beras Dan Masker