Hari Ini Ahok Jadi Saksi Sidang Kasus Reklamasi

Beritatransparansi.com, Hari ini pukul 15.00 WIB Gubernur Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) akan menjadi saksi dugaan kasus dugaan suap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah terkait reklamasi.

“Pukul 15.00 WIB, saya diminta jadi saksi oleh jaksa penuntut dari KPK,” kata Ahok di Balai Kota seperti yang dilansir dari detik.com, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (25/7/2016).

“Saya akan jawab yang saya tahu saja. Yang pasti kalau jaksa penuntut KPK minta saya jadi saksi, pasti saksi yang memberatkan Ariesman (Presdir PT Agung Podomoro Land terdakwa kasus ini).

Ahok berharap engga ada debat-debat kusir, karena apabila sidang dimulai pukul 15.00 WIB bisa sampai pukul 19.30 WIB atau sampai malam.

Baca Juga:  Ratusan Anggota Polresta Tangerang Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya.

Diduga ada aliran suap dari pengembang untuk para anggota DPRD RI DKI, namun telah dibantah pihak DPRD DKI dalam persidangan. perkara suap inilah yang mempengaruhi dua Raperda menjadi tak kunjung disahkan.

Ahok mengaku dirinya tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab tertundanya pengesahan Raperda itu.

Ada pasal yang menyebutkan kontribusi tambahan sebesar 15 persen dalam Raperda itu yang menjadi persoalan. Menurut Ahok, besaran itu punya dasar yakni perjanjian Ahok selaku Gubernur dengan pengembang. Namun DPRD menolaknya. Polemik lantas mengemuka saat dulu, saat pembahasan Raperda berjalan.

“Saya juga bingung, pengusahanya juga mau kok, pengusahanya enggak keberatan tanda tangan (soal kontirbusi tambahan),” ujar Ahok. (bt,detik)

Baca Juga:  PN Menggala Luncurkan Program Layanan Informasi Via WA