H-7 lebaran, Tol Merak Mengalami Kemacetan Sepanjang 1Km

BeritaTransparansi.co.id, Cilegon – Antrian panjang terjadi di gerbang tol Merak, Banten Sepanjang satu kilometer. Memasuki H-7 lebaran idul fitri 1440 Hijriah, para pemudik dari pulau Jawa menuju pulau Sumatera sudah mulai terlihat.

Pantauan dilokasi pukul 23.50 Rabu, 29/5/2019, antrean panjang terjadi di pintu tol Merak hingga kilometer 97.700 dari arah Jakarta menuju Merak yang didominasi Kendaraan pribadi.

Kepala Divisi Operasi Astra Tol Tangerang-Merak, Haryanto Akbar mengatakan, kepadatan dan kemaceten kendaraan ini dipicu oleh meningkatnya volume kendaraan yang ingin masuk ke gardu tol Merak.

“Jadi kami prediksi perjam ada 1.500 kendaraan, penyebabnya itu dari kapasitas transaksi hanya ada 4 gardu dan ini yang menyebabkan kemacetan,” singkatnya.

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

Sementara itu, Salah seorang pemudik yang mengalami kemacetan mengatakan, kemacetan sudah dirasakan dari Balaraja Barat Kabupaten Tanggerang,

“tadi diBalaraja barat juga sudah macet, dan disini (gerbang merak-red) macet juga,” kata pemudik Pardamayan Silaen. (KI)