Gubernur Lampung Ingin Majukan Bidang Olahraga Untuk Kejar PON 2020

BeritaTransparansi.co.id, Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama dengan Forum Komunikasi Lintas Cabang Olahraga Lampung, menggelar kegiatan halal bihalal sekaligus silaturahmi dengan Pengurus KONI dan Pengprov Cabang Olahraga Lampung, di Kafe Woodstairs, Jumat (21/6/2019) malam, dilansir dari Lampost.co

Dalam sambutannya, Arinal Djunaidi mengatakan, akan berkomitmen mendukung upaya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung mencapai target 10 besar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar 2020 mendatang.

Ke depan, dirinya menginginkan agar Lampung tidak hanya maju di bidang perekonomian, tapi juga bidang olahraga. Mendorong agar KONI bekerja lebih profesional untuk melahirkan atlet-atlet profesional yang akan mengharumkan nama Lampung di level nasional hingga internasional.

Baca Juga:  Moderasi Tokoh Agama Pilar Strategis Cegah Terorisme

“Selama ini KONI diurus oleh Ketua Partai, Anggota Dewan, semua sibuk jadi kurang dapat perhatian. Ke depan kepengurusan KONI akan saya berikan kepada orang-orang yang ahli. Tugas saya membantu keahlian itu bisa maksimal. Pergantian kepengurusan nanti jangan dipercepat, jangan juga ditunda. Ikuti aturan yang sudah disepakati. Yang pasti calonnya bukan saya, tapi yang saya restui,” ujar Arinal.

Jelang pergantian kepengurusan KONI, menurut Arinal setidaknya ada tiga kriteria calon ketua KONI. Pertama memiliki keteladan, kedua memiliki kemampuan finansial yang kuat, dan ketiga memberikan perhatian besar kepada cabang-cabang olahraga.

“Kenapa calon ketua KONI harus punya uang? Jangan sampai cari uang dari KONI. Anggaran yang dikelola besar, kalau macet-macet sedikit ketua bisa membantu. Kalau ada yang sanggup silahkan, saya juga sambil mencari siapa kira-kira yang pantas,” katanya.

Baca Juga:  IWO Tuba Beri Santunan Anak Yatim

Sementara itu, Ketua Pengprov Cabang Olahraga Lampung Hanibal mengatakan Akan menghadapi dua agenda penting, yaitu Pra-PON dan Porwil yang membutuhkan dukungan anggaran. Dengan dukungan dari Gubernur, ia menargetkan pada PON 2020 Lampung akan masuk 10 besar.

“PON sebelumnya kita masuk 15 besar. Lampung Pernah mengalami kejayaan hingga empat kali di posisi besar pada kepemimpinan Gubernur Oemarsono, setelah itu terus menurun. Semoga target 10 besar bisa tercapai,” kata Hanibal. (KI)