Gubernur dan Wakil Gubernur Dilantik, Ini Harapan Mahasiswa Lampung di Banten

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Presiden Joko Widodo resmi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Khusus mahasiswa Lampung di Provinsi Banten, mengucapkan selamat kepada Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim yang resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

“Kami harapkan semoga gubernur yang baru, mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat provinsi Lampung,” kata Muhammad Iqbal, Ketua Umum Ikatan Keluarga Mahasiswa Lampung (IKMAL) Banten dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/6/2019)

Iqbal menyatakan, dengan dilantiknya Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim  sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, maka wajib bagi seluruh masyarakat Lampung untuk mendukung dan sama-sama mengawal visi misi atau janji yang telah diucapkan pada saat kampanye.

Baca Juga:  Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal, CMSE 2020 Digelar Virtual

“Selamat dan semoga bisa segera merealisasikan janji politiknya semasa kampanye.  Saatnya membangun Lampung yang lebih baik, ” tambahnya. 

Iqbal juga berharap agar masyarakat di provinsi Lampung bisa mendapatkan pekerjaan yang layak mengingat banyaknya jumlah pengangguran saat ini.

“Saya berharap masyarakat Lampung bisa lebih sejahtera dan aman,“ harapnya.

Pelantikan Arinal-Nunik dilakukan berdasarkan Keppres Nomor 49/P Tahun 2019 tentang pengesahan dan pengangkatan gubernur dan wakil gubernur Lampung masa jabatan 2019-2024. Mereka disumpah berdasarkan agama Islam.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” kata Jokowi saat membacakan sumpah jabatan yang diikuti Arinal dan Nunik di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019).

Baca Juga:  Bupati Tuba Winarti Beri Bantuan Kepada Kelompok Wanita Kreatif

Prosesi pelantikan dilanjutkan dengan menandatangani berita acara pelantikan. Setelahnya, Jokowi dan tamu hadirin menyalami Arinal-Nunik.

Acara pelantikan juga dihadiri ketum parpol pengusung Arinal-Nunik seperti Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (PKB) dan Airlangga Hartarto (Golkar). Selain itu hadir juga Ketua DPD Oesman Sapta, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dhakiri, dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil. (ABT)