GLSP Gelar Baca Buku di Alun-Alun Malimping, Warga Usul Ada Taman Baca

BeritaTransparansi.co.id, LEBAK – Gerakan Lebak Selatan Peduli (GLSP) hari ini melaksanakan kegiatan ‘Gelar Baca Buku’ (GBB) di Alun-Alun Malimping, Desa Malimping, Kabupaten Lebak, Minggu, (28/7/19).

Berdasarkan pantauan beritatransparansi.co.id, kegiatan ini cukup mendapatkan antusias dan apresiasi dari warga yang melintas. Selain itu, di sekitar GBB juga terdapat beberapa remaja yang usai latihan Pasukan Gibar Bendera (Paskibra) terlihat menghampiri GBB untuk membaca buku.

Para pengunjung Gelar Baca Buku di Alun-Alun Malimping

Saefudin Salah seorang remaja pengunjung kegiatan GBB mengatakan dirinya sangat aprsiasi dengan kegiatan ini, agar minat membaca semakin banyak.
“Kegiatan ini cukup bagus, biar minat baca semakin banyak,” ujarnya kepada beritatransparansi.co.id.

Saefudin mengira dalam kegiatan ini warga yang hendak membaca harus merogohkan uangnya. “saya pikir awalnya baca disini bayar, ternyata gratis,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pemkab Tuba Dapat Penghargaan Kategori Prevention Programmer Best Economic Growth

Saefudin menyarankan, kegiatan ini dibuat seperti taman membaca agar para pembaca buku lebih nyaman lagi. “kalau bisa buat seperti taman baca, supaya lebih nyaman membacanya,” katanya.

Antusias warga pada kegiatan GBB

Menanggapi hal tersebut, Anton Hidayat selaku Ketua Pelaksana kegiatan GBB mengatakan bahwa dirinya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada anggota keluarga GLSP dan para pengunjung yang sudah ikut mensukseskan GBB di Alun-Alun Malimping.

“Saya berterimakasih kepada keluarga GLSP dan para pengunjung yang sudah ikut mensukseskan acara ini,” ujarnya.

Masukan-masukan dari masyarakat, tambah Anton, akan kami pertimbangkan seperti usulan membuat taman membaca untuk masyarakat agar para pembaca lebih mendapatkan kenyamanan dalam membaca.

“Apa yang diusulkan oleh masyarakat tadi, akan kami pertimbangkan. Memang benar, si pembaca juga perlu mendapatkan kenyamanan untuk membaca,” pungkasnya.

Baca Juga:  Doa Bersama HUT ke-24 Kabupaten Tulang Bawang

Pada kesempatan yang sama, Ketua GLSP Herdiana menyatakan buku adalah jendela dunia, dengan membaca buku merupakan suatu cara untuk membuka jendela tersebut agar bisa mengetahui lebih tentang dunia yang belum diketahui sebelumnya.

Selain itu, tambah Herdiana, buku juga merupakan sumber berbagai informasi yang dapat membuka wawasan kita tentang berbagai hal seperti ilmu pengetahuan, ekonomi, sosial, budaya, politik, maupun aspek-aspek kehidupan di bumi ini.

“Buku apapun itu dapat menambah wawasan kita, seperti buku tentang ekonomi, sosial, budaya, politik dan sebagainya,” tuturnya.

Menurut Herdiana, kegiatan ini bisa saja dikembangkan dengan agenda rutin tiap minggunya agar masyarakat termotivasi membaca.

Herdiana berharap, para pengunjung yang telah datang pasca kegiatan ini menjadi hobi membaca. “Saya berharap, pasca kegiatan ini, para pengunjung menjadi hobi membaca,” harapnya. (ABT)

Baca Juga:  Peringati HUT Ke-24, DPRD Tuba Gelar Rapat Paripurna