GLSP Besok Akan Gelar Baca Buku di Alun-Alun Malimping

BeritaTransparansi.co.id, LEBAK – Gerakan Lebak Selatan Peduli (GLSP) kembali hadir mengadakan sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebelumnya GLSP pernah mengadakan kegiatan sosial yang bertema Gelar Santunan Anak Yatim di Aula Desa Wanassalam Lebak, kali ini GLSP menginisiasi sebuah kegiatan bertajuk ‘Gelar Baca Bersama’ (GBB) yang rencananya akan dilaksanakan besok pukul 09.00 WIB di Alun-Alun Malimping, Desa Malimping Utara, Kecamatan Malimping, Kabupaten Lebak-Banten, Minggu, (28/7/19).

Ketua Pelaksana GBB Anton Hidayat mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan agar khususnya di daerah lebak selatan bisa tertarik dan paham pentingnya membudayakan membaca buku, karna buku adalah sumber segala pengetahuan karena dengan membaca buku kita akan mengetahui isi dunia.

Baca Juga:  Pemkab Tuba Sidak Pasar Tradisional Dan Pantau Barang Expired di Sejumlah Titik

“Kegiatan ini berangkat dari keinginan anggota keluarga GLSP untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya di daerah Lebak, bahwa betapa pentingnya membaca buku karena dengan membaca buku kita akan mengetahui isi dunia,” ujar Anton kepada BeritaTransparansi.co.id, Sabtu, (27/7/19).

Dikatakan Anton, bahwa GBB ini pihaknya sudah memasukan di dalam program kerja yang akan diadakan setiap setahun sekali dengan tempat yang berbeda-beda.

“GBB ini sudah kita masukan di program kerja, Insya Allah akan kita adakan rutin tiap tahunnya dengan lokasi yang berbeda tentunya,” kata Anton yang juga masih menjalani pendidikan di Untirta tersebut.

Harapannya kedepan, tambah Anton, dengan adanya kegiatan GBB ini, masyarakat menjadi terbiasa membaca buku setiap harinya dan tentu akan melahirkan sumber daya manusia yang cerdas dan kritis.

Baca Juga:  Bupati Tuba Beri Santunan 25 Anak Yatim Berupa Beras

“Saya berharap, kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terbiasa membaca buku, hal ini tentu dapat melahirkan sumber daya manusia yang cerdas dan kritis,” tutup Anton. (ABT)