Forkopimda Kota Serang Bagikan Ratusan Nasi Bungkus ke Warga Terdampak Covid-19

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Polres Serang Kota, TNI dan Pemerintah Kota Serang bagikan ratusan nasi bungkus untuk warga Kota Serang. Pembagian nasi bungkus tersebut menyasar kepada warga yang terdampak wabah virus corona (Covid-19).

Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono mengatakan mengingat pandemi wabah virus corona yang masih berlangsung hingga saat ini. Kata dia, nasi bungkus untuk makan siang tersebut dimasak di dapur umum Polres Serang Kota. Adapun untuk wilayah pembagiannya yakni di Polres Serang Kota, Alun-alun, Pasar Lama dan Taman Sari.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari TNI, Polri dan Pemkot Serang kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona,” katanya kepada wartawan saat di temui di Mako Polres Serang Kota, Senin (20/04/2020).

Baca Juga:  Sehari Bersih dari Korona, Dua Kasus Baru Muncul Lagi di Cilegon

Ia juga mengatakan dalam kegiatan tersebut bukan hanya sekedar membantu masyarakat yang terdampak virus corona akan tetapi juga untuk menjalin silahturahmi kepada masyarakat Kota Serang.

Dalam kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib dan tetap menerapkan maklumat dari kapolri dan pemerintah untuk tetap menjaga jarak psycal distancing. “Kita bagikan dengan tertib, menjaga jarak aman serta menggunakan masker,” ujarnya.

Sementara itu, seorang pengemudi becak Sapriadi mengatakan ia sangat berterimakasih kepada Polres Serang Kota, TNI dan Pemkot yang telah memberinya nasi bungkus untuk makan siang. Kata dia, dengan adanya bantuan makan siang tersebut sangat membantunya saat diterpa wabah virus corona yang mengakibatkan pendapatan hariannya menjadi berkurang.

Baca Juga:  IPW Antarkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rumah di Desa Cipendey

“Terimakasih banyak bapak polisi sudah memberi kami makan siang,” katanya. (Red)