Fakta Dibalik Orang Sukses

  1. Albert Einstein

 

Siapa yang tidak tahu Albert Einstein, Einstein lahir pada tanggal 14 Maret 1879 di Ulm, Wurrtemberg Jerman. Ayahnya bernama Hermann Einstein dan Ibunya bernama Paulina Koch.

Semasa SD Einstein sangat menyukai Ilmu Fisika dan Matematika, tidak hanya itu Einstein juga mempelajari Calculus dan membaca buku karya Filosof dan ahli Astronomi terkenal “Critique of Pure Reason”.

Waktu Kecil Einstein merupakan anak yang pendiam dan suka menyendiri, di tahun 1900 pada saat usianya beranjak 21 tahun Einstein sudah menjadi Insinyur Teknik.

Ilmuwan terkenal abad 20 yang terkenal dengan teori relativitasnya. Dia juga salah satu peraih Nobel. Siapa sangka dia adalah seorang anak yang terlambat berbicara dan juga mengidap Autisme. Waktu kecil dia juga suka lalai dengan pelajaran.

 

 

  1. Aristoteles Onassis

 

Aristoteles Onassis dilahirkan pada tanggal 20 Januari 1906 di Simyrna, sebuah kota Yunani yang makmur di pantai Barat Turki. Konon, ia lahir dari sebuah keluarga miskin, yang hidupnya selalu kekurangan.

Di sekolah, ia tidak pintar dan suka mencari perkara, mengikuti contoh banyak orang kaya. Tidak aneh kalau ia diusir dari beberapa sekolah. Ia paling sering menduduki ranking terbawah di kelasnya. Salah seorang gurunya berkata:

Teman-teman sekelas memuja dia, tetapi guru guru dan keluarganya berputus asa. Selagi ia masih muda, dengan mudah orang dapat melihat bahwa dia akan menjadi seorang di antara mereka yang akan menghancurkan diri sama sekali atau sukses secara gilang-gemilang. Walaupun raportnya di sekolah jauh dari bagus, bakatnya untuk berdagang dan mencari uang telah tampak sejak dini. Akhirnya dia menjadi seorang milyuner.

 

 

  1. Thomas Alva Edison

 

Seorang bocah berusia 4 tahun, agak tuli dan bodoh di sekolah, pulang ke rumahnya membawa secarik kertas dari gurunya. ibunya membaca kertas tersebut,

Tommy, anak ibu, sangat bodoh. kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah.

Sang ibu terhenyak membaca surat ini, namun ia segera membuat tekad yang teguh, ” anak saya Tommy, bukan anak bodoh. saya sendiri yang akan mendidik dan mengajar dia.”

 

Tommy kecil adalah Thomas Alva Edison yang kita kenal sekarang, salah satu penemu terbesar di dunia. dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan, dan secara fisik agak tuli, namun itu semua ternyata bukan penghalang untuk terus maju. Siapa yang sebelumnya menyangka bahwa bocah tuli yang bodoh sampai-sampai diminta keluar dari sekolah, akhirnya bisa menjadi seorang genius? jawabannya adalah ibunya! Ya, Nancy Edison, ibu dari Thomas Alva Edison, tidak menyerah begitu saja dengan pendapat pihak sekolah terhadap anaknya.

 

 

  1. Abraham Lincoln

 

Kisah Lincoln merupakan contoh klasik orang-orang yang benar-benar berani gagal. Dari semua kegagalan yang pernah dia alami, berikut ini diantaranya :

  1. Gagal dalam bisnis pada tahun 1831.
  2. Dikalahkan di Badan Legislatif pada tahun 1832.
  3. Gagal sekali lagi dalam bisnis pada tahun1833.
  4. Mengalami patah semangat pada tahun 1836.
  5. Gagal memenangkan kontes pembisara pada tahun1838.
  6. Gagal menduduki dewan pemilih pada tahun 1840.
  7. Gagal dipilih menjadi anggota Kongres pada tahun 1843.
  8. Dilantik menjadi anggota Kongres pada tahun 1846.
  9. Gagal menjadi anggota Kongres pada tahun 1848.
  10. Gagal menjadi anggota senat pada tahun 1855.
  11. Gagal Menjadi Presiden Pada Tahun 1856.
  12. Gagal Menjadi anggota Dewan Senat pada tahun 1858.

 

Akhirnya setelah mengalami masa suram, pada tahun 1860 Abraham Lincoln dilantik sebagai presiden Amerika yang ke-16.

 

 

  1. Bill Gates

 

ada yang tidak kenal Bill Gates? William Henry Gates III, atau yang lebih dikenal Bill Gates adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates. Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007). Siapa sangka dia DO dari Harvard dan sebelumnya pernah bekerja sebagai Office Boy

 

  1. Mark Zuckerberg

 

Miliarder termuda ini dalam sejarah yang memulai dari keringatnya sendiri. Bagaimana tidak, dimulai dari sebuah situs penghubung mahasiswa Harvard, ternyata banyak yang menyukainya, dengan nekat ia mengikuti jejak seniornya, Bill Gates, DO dari Harvard untuk mengembangkan situs tersebut menjadi Facebook yang kita kenal sekarang. Tahukah Anda? Mark pernah menolak tawaran Friendster yang ingin membeli Facebook 10 juta US$, artinya sekitar Rp. 9,500,000,000 (kurs Rp. 9,500), tawaran dari viacom 750 juta dolar (Rp. 7,125,000,000,000) dan yang paling mengagetkan tawaran dari yahoo satu miliar dolar (Rp. 9,500,000,000,000).