Eko Seorang Kurir Narkotika Berhasil Diamankan Polsek Terbanggi Besar

BeritaTransparansi.co.id, Lampung – Tim Sergap Polsek Terbanggi Besar berhasil mengamankan seorang kurir (pengantar) narkotika jenis Shabu di wilayah Bandar Jaya Timur Lampung Tengah, Kamis (15/8/2019).

Eko (23) warga Candi Rejo disergap polisi di rumah kontrakannya yang beralamat di Gadang Jaya 3 Kelurahan Bandar Jaya Kecamatam Terbanggi Besar, saat ditangkap aparat kepolisian Eko tidak melawan.

Kapolsek Terbanggi Besar Ajun Komisaris Polisi (AKP) Riki Ganjang Gumilang menggungkapkan bahwa tersangka Eko sudah lama diincar atau menjadi Target Oprasi (TO).

“Gerak geriknya sudah terpantau, saat akan mengatar barang ke pembeli, tim buser langsung menyergap nya, kemudian setelah diperiksa ditemukan narkotika jenis Shabu dengan paket kecil,” Kata Kapolsek kepada awak media, Jum’at (16/8/2019).

Baca Juga:  Polres Serang Berhasil Tangkap Pelaku Penggelapan Sepatu Milik PT PWI

“Paket 200 ribu ngaku pelaku, dia mengaku sudah lama gak make Shabu dia hanya jadi kurir saja,” sambungnya.

Tersangka saat ini masih diperiksa untuk pengembangan lebih lanjut. “Kemana aja barang haram itu akan dianterkan dan mendapat pasokan dari mana, yang jelas Shabu ini akan dianterkan ke seseorang, karena sudah nitip uang 200 ribu,” jelas Riki.

Dengan ini, Eko akan dikenakan pasal 112 dan 114 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat (4) tahun penjara atau maksimal 12 tahun kurungan penjara. (0KI/DAN)