Dua Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah Usai Solat ID

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Dua rumah hangus terbakar usai solat idul fitri di Kampung Kroya Bugis, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Rabu, 5/6/2019.

Peristiwa yang terjadi usai sholat Idul Fitri ini membuat geger warga sekitar, para warga yang rumahnya bersebelahan langsung berlarian sambil menyelamatkan barang berharga miliknya.

Suryadi salah seorang warga yang membantu memadamkan api mengatakan, peristiwa bermula saat pemilik rumah pulang dari masjid usai melangsungkan Sholat IED dan hendak membuat kopi di dapur rumahnya.

“Pulang dari masjid, katanya mau ngopi, begitu nyalahin kompor langsung keluar api dari selang regulator,” kata Suryadi saat ditemui di lokasi kebakaran.

Banyaknya material yang mudah terbakar serta hembusan angin yang kencang membuat kobaran api dengan cepat menghanguskan rumah besert isinya.

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

“Ada 4 rumah, Cuma yang parah dua rumah aja sampe habis semua, yang lainnya cuma pinggi-pinggirnya aja,” tambah Suryadi.

Ratusan warga yang dibantu tiga unit mobil pemadam kebakaran Kota Serang baru bisa menjinakan api satu jam setelah kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (KI)