dr. Nurhasanah Sosialisaikan Penyakit Kencing Manis

BT, Subang – Kegiatan non fisik terus dilaksanakan oleh Satgas TMMD 108 Kodim 0605/Subang, diantaranya dengan menggandeng Klinik Bima Medika Kasomalang, melaksanakan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat di Dusun Talun Desa Talagasari dengan tema Penyakit Diabetus Militus (Kencing Manis) hingga sosialisasi tentang prokol Kesehatan Covid-19. Rabu (11/8/2020)

Hadir sebagai pemateri adalah dr. Nurhasanah (32) dari Klinik Bima Medika Kaso Malang. Kepada puluhan warga Dusun Talun Desa Talagasari dr. Nurhasanah menerangkan Diabetes Melitus atau disebut Kencing manis adalah penyakit gangguan metabolisme menahun akibat pankreas yang tidak mampu memproduksi insulin secara cukup atau tidak mampu menggunakan insulin yang telah diproduksi secara efektif. Insulin merupakan hormone yang memiliki fungsi untuk mengatur keseimbangan gula darah dalam tubuh.

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

“Tanda dan gejala penyakit Diabetus Militus antara lain, sering merasa haus dan lapar, sering kencing di malam hari, pandangan menjadi kabur, dan berat badan menurun. Penderita penyakit Diabetus Militus dianjurkan untuk membatasi mengkonsumsi nasi dan makanan mengandung gula, serta mengatur pola makan untuk menstabilkan gula darah” Pungkasnya. (01/Red)