DPRD Lampung Utara Bahas 3 Raperda Inisiatif

BeritaTransparansi.co.id, Lampung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BANPEPERDA) melakukan rapat paripurna internal pembahasan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif di ruang paripurna DPRD kabupaten setempat, Senin (17/02/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Lampura Romli, A.Md dan dihadiri 23 anggota dewan dari 45 anggota. Adapun pembahasan ketiga raperda inisiatif diantaranya, beasiswa daerah, perlindungan ketenagakerjaan dan kabupaten layak anak.

Dalam kesempatan itu, Marlena anggota Banpeperda mengatakan, tujuan dari pembentukan ketiga raperda yang dimaksud adalah, pertama beasiswa daerah bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kemudian tujuan pembentukan perlindungan ketenagakerjaan yaitu untuk melindungi tenaga kerja dari semua aspek yang memungkinkan merugikan tenaga kerja khususnya di Kabupaten Lampung Utara.

Baca Juga:  Pemerintah Bersama Unsur Masyarakat di Tulang Bawang Sepakat Dalam Pencegahan Pengendalian Covid-19

“Semua pembahasan ini menyangkut kepentingan setiap orang,” katanya.

“Sedangkan tujuan kabupaten layak anak, lanjut Marlena, yaitu mewujudkan komitmen bersama antara pemerintah dan para orang tua serta seluruh aspek yang ada untuk meningkatkan kualitas tarap hidup para generasi bangsa yang berkualitas,” pungkasnya. (Yudhi/Red)