Ditsamapta Polda Banten Rutin Patroli Cegah Kriminalitas

BT, Serang– Ditsamapta Polda Banten melakukan patroli pencegahan gangguan kamtibmas dampak dari pandemik virus covid-19 dengan keliling area di Serang Sabtu (09/05/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Akmadi menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan patroli ini untuk meminimalisir penyebaran penularan virus corona dan terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Personel terlebih dahulu mengunjungi Polsek Kramatwatu dan berkoordinasi dengan anggota polsek mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor maupun gangguan kamtibmas lainnya,” katanya.

Lanjut Akmadi menyampaikan personel berdialog dengan security bank menghimbau untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan di malam hari maupun siang hari dan selalu menggunakan masker serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar guna menghindari menyebarnya virus corona.

Baca Juga:  Pendekar dan Jawara Banten Dukung Program Pemerintah Rapid Test dan New Normal

“Personel juga menghimbau kepada security perumahan untuk berhati-hati dan waspada terhadap orang-orang yang tidak dikenal, selalu cek identitasi diri maupun kesehatan yang keluar/masuk perum dan menghimbau untuk selalu menjaga jarak minimal 1 meter dan selalu menggunakan masker jika melakukan aktifitas,” ujarnya. (01/Red)