Ditpolairud Ajak Masyarakat Pesisir Agar Tidak Mudik

BeritaTransparansi.co.id, Cilegon – Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten rutin menggelar patroli dan berikan himbauan kepada nelayan dan masyarakat pesisir.

Himbauan yang diberikan Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten merupakan larangan mudik dan sosialisasikan maklumat Kapolri.

Direktur Kepolisian Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santosa, Sik mengajak masyarakat pesisir yang ada di Provinsi Banten agar untuk tidak mudik.

“Guna mencegah penyebaran covid-19 ini, saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudik dulu, supaya kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini”, katanya. Sabtu (25/04/2020).

Heri Sulistya Budi Santoso juga mengajak masyarakat pesisir yang ada di Provinsi Banten agar selalu menjaga kesehatan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Subang: Ada Nilai-Nilai Sosial Dalam Giat Tmmd 108 Kodim Subang

“Buat masyarakat agar selalu menjaga kesehatannya, dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah”, tambahnya.

Tidak hanya masyarakat pesisir saja, Heri Sulistya Budi Santoso juga menghimbau kepada nahkoda dan ABK agar tidak mudik dan mengajak agar hidup sehat guna mencegah penyebaran covid-19.

“Tidak hanya menghimbau kepada masyarakat pesisir saja, kita juga selalu menghimbau kepada nahkoda dan ABK yang sedang melaut di perairan yang ada di Banten ini”, ujarnya.

Ditpolairud melakukan giat patroli di perairan meliputi perairan Merak, Salira, Bojonegara, perairan Pulau Tempurung, perairan Pulokali, perairan di wilayah Selat Sunda, diperairan Pulau Ular, Ciwandan, KBS (Krakatau Bandar Samudra), dan Pulau Sangiang.

Baca Juga:  Polsek Serang Ungkap Kasus Penipuan

Di tempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat yang berasa di pesisir agar menerapkan Phycsical Distancing guna mencegah penyebaran covid-19.

“Buat masyarakat agar selalu menjaga jarak, jauhi keramaian dan jangan melakukan kegiatan berkumpul, agar terhindar dari penularan virus Corona ini”, ujarnya.

“Dan saya juga menghimbau agar masyarakat patuh kepada pemerintah, dimana pemerintah saat ini mengajak masyarakat agar untuk tidak mudik dulu, guna mencegah penyebaran dari virus corona ini”, lanjut Edy Sumardi. (Red)