Dishub Banten Telah Mempersiapka Jalur Alternatif Mudik, Selain Jalan Tol

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten telah mempersiapkan dua jalur alternatif menuju pelabuhan ASDP Ferry Merak, untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di Jalan Tol maupun jalan alternatif.

Kadishub Banten, Tri Nurtopo mengatakan, bahwa para pengguna jalan yang menuju Merak, akan memakai Jalan Nasional. Yaitu, Jalan Tangerang-Merak. Sedangkan alternatif kedua, memakai Jalan Pandeglang-Rangkas.

“Ini adalah inisiatif dari kita untuk mengurai kemacetan ataupun penumpukan kendaraan di Jalan Tol, atau jalan alternatif kata Tri Nurtopo kepada awak media, Minggu, 26/4/2019

Tri juga menjelaskan, untuk pengamanan di dua jalur alternatif menujur Merak, pihaknya mensiagakan sebanyak 302 personil dari Dishub Banten. Mulai dari ASN maupun Non ASN.

Baca Juga:  Pemkot Serang Terima Bantuan Kuota Internet Dari Telkomsel Sebanyak 57 Ribu Pcs Kartu Perdana

“Bahkan kita telah menyediakan dua posko khusus di jalur alternatif. Posko pertama di dirikan di Jalan Raya Anyer, dan kedua di Jalan Raya Serang-Cilegon,” jelasnya.

Lanjut Tri, pengamanan arus mudik akan dimulai pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2019. Tidak lupa, Tri menghimbau, kepada para pemudik yang ingin ke pelabuhan Merak jangan berangkat pada malam hari, karena sangat membahayakan. Selain jalan penuh lubang dan bergelombang, kata Tri, kondisi malam pun sangatlah sepi serta rawan kejahatan.

“Saya menghimbau kepada pemudik yang ingin ke Pelabuhan Merak, lebih baik pagi hari ataupun sore hari. Ini untuk keselamatan anda, agar bisa mencapai tempat tujuan dengan aman,” pungkasnya. (KI)

Baca Juga:  TIM dan AH Ditangkap Polisi Terkait Shabu