Diguyur Hujan, Ojek Payung Bermanfaat di MOS

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Prakiraan cuaca hari ini, Senin 24 Februari 2020 Badan Meteorologi Klimatologi dan Feofisika (BMKG) merilis data tentang kondisi cuaca, suhu udara, kecepatan dan arah angin hingga tingkat kelembapan udara semua kota dan kabupaten di Indonesia.

Menurut BMKG wilayah Banten, kondisi di Banten cerah berawan diprediksi akan terjadi di sebagian besar wilayah ini pada siang hari. Kemudian, pada malam hari Banten diprediksi akan berawan di sebagian besar wilayah, dan berawan di sebagian besar wilayah pada dini hari.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai dengan kilat petir dengan angin kencang di wilayah Kota Tangerang, Kota Tangsel, Kab. Tangerang, Kota Serang, Kab. Serang, Kota Cilegon, Kab. Pandeglang dan Kab. Lebak bagian Utara dan Tengah. Waspada potensi angin kencang di sebagian besar wilayah Banten,” ungkap BMKG lewat peringatan dininya, Senin (24/02/2020).

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

Menurut pantauan media BeritaTransparansi.co.id, di Kota Serang sendiri saat ini pukul 20.00 wib hingga 21.30 wib masih diguyur hujan lebat. Hujan lebat yang mengguyur Kota Serang ini dimanfaatkan oleh kelompok kecil warga untuk mencari rejeki.

Seperti halnya di Mall Of Serang, kelompok kecil warga yang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak ini membawa sebuah payung besar dari rumahnya untuk digunakan sebagai ojek payung bagi penggunjung Mall Of Serang yang ingin menuju parkiran.

Terlihat, peminat ojek payung yang berada di Mall Of Serang sangat tinggi, dengan mengeluarkan uang hingga Rp. 1.000 hingga Rp. 3.000 pengunjung menggunakan jasa ojek payung untuk menuju parkiran agar bisa menaiki kendaraan roda empat atau mobil baik milik pribadi atau menggunakan jasa ojek online (ojol).

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

Rina Marsela (23) pengunjung yang menggunakan jasa ojek payung mengatakan, ojek payung yang berada di Mall Of Serang bagi dirinya sangat bermanfaat, karena ia saat ini merasa terburu-buru ingin pergi dari Mall Of Serang.

“Buru-buru nih, pas keluar hujan, untung saja ada ojek payung jadi bisa minta antar ke mobil. Saya berikan uang Rp. 2.000 tadi ke anak kecil yang nganter,” ujarnya.

Anak kecil yang digunakan jasanya oleh Rina Marsela menjelaskan, dengan adanya hujan ini berkah bagi dirinya dan orang tuanya. Payung yang berada dirumah bisa dijadikan pundi-pundi rupiah.

“Bantu ibu nyari uang dengan gunakan Payung di MOS, alhamdulillah aja untuk uang jajan, saya baru dapat Rp. 20.000,-,” ungkap Eka (9).

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

Terpantau, puluhan ojek payung memenuhi Lobby Timur Mall Of Serang dan juga pengguna jasa payung terlihat ramai. (01/Red)