Dengar Kabar Perpeloncoan Saat MPLS, Walikota Serang Sidak Sekolahan

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Beredarnya kabar perpeloncoan di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Kota Serang, Walikota Serang Inspeksi dadakan (Sidak) ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 kota Serang.

Dalam sidaknya, Walikota Serang Syafrudin mengunjungi SMPN 1 Kota Serang dengan tujuan mengecek kabar perpeloncoan dan berbagi pengalaman kepada para siswa-siswi baru.

Syafrudin menegaskan setelah melakukan sidak, bahwa saat ini tidak ada perpeloncoan di setiap sekolah di Kota Serang.

“Setelah kami lihat tidak ada perpeloncoan, kami akan melakukan pengecekan setiap sekolah nantinya,” kata Wali Kota kepada awak media usai Sidak, Selasa (16/7/2019).

“Selain sidak, saya juga berbagi pengalaman untuk para siswa-siswi baru,” sambungnya.

melihat siswa-siswi yang segar bugar, lanjut Syafrudin, ia teringat dirinya semasa sekolah. Dimana belajar harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, untuk meraih sebuah keinginan.

Baca Juga:  Tahapan Monev Badan Publik, Masuki Babak Presentasi

“Dulu sewaktu saya masih sekolah, MPLS bagi saya adalah perkenalan teman baru untuk saling mengenal satu sama lain. Bahkan menjadi dikenal oleh semua guru di sekolah,” ungkap Syafrudin di depan ratusan murid baru SMPN 1 Kota Serang

Pada kesempatan itupun, Walikota Serang, Syafrudin bercanda bersama dengan para siswa baru di SMPN 1 Kota Serang. Jumlah siswa baru di SMPN 1 Kota Serang sebanyak 288 murid, yang terbagi menjadi 9 kelas. (KI)