Demo Pengendara Gojek, 7 Titik Area Jakarta ini Di Prediksi Macet

Beritatransparansi.com, Jakarta – Sekitar 200 pengemudi perusahaan jasa transportasi online Gojek hari ini akan berunjuk rasa dari wilayah mereka menuju ke Gelora Bung Karno Senayan, Kantor Gojek Di Jalan Kemang Selatan, Kemudian ke Bunderang Hotel HI, Senin, (3/10/2016).

 

Dilansir dari cnnindonesia.co bahwa kegiatan aksi ini dimulai mulai dari pukul 10 sampai dengan pukul 18.00 dan dimulai dengan pembagian selebaran berisi tuntutan para pengemudi dan diakhiri dengan pemberian bunga kepada masyarakat. Demontrans tidak hanya berasal dari Jakarta, tapi juga Depok, Tangerang, dan Bekasi. Unjuk rasa ini bermula dari pengendara yang memprotes beberapa kebijakan perusahaan, yaitu salah satunya adalah sistem penilaian performa.

Baca Juga:  Pemkab Tuba Lantik 21 Pejabat Eselon III dan IV

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan bahwa pihaknya telah menerima pemberitahuan dari Polres Metro Jakarta Selatan melalui pesan fax malam kemarin.

“Polres Metro Jakarta Selatan menyampaikan ada pemberitahuan demo Gojek hari ini. Masuk ke kami via fax malam kemarin,” ujar Awi, Senin pagi.

 

Menindaklanjuti pemberitahuan tersebut, Kepolisian berencana menurunkan 300 personil untuk mengawal demontrasi pengendara Gojek itu.

Untuk menghindari kemacetan panjang maka Pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat Jakarta menghindari sejumlah titik, antara lain Kemang, Fatmawati, Mampang Prapatan, Pangeran Antasari, Ampera, Cilandak, dan Margasatwa Raya. (bt,cnn)