Dapet Restu Dari Demokrat, Yusril Siap Berkompetisi Pilkada DKI Jakarta 2017

Jakarta, Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra akui dirinya telah mendapatkan dukungan dari mantan Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) . Informasi ini didapatkan usai melakukan buka bersama yang digelar eks Kabinet Indonesia Bersatu di Puri Cikeas kemarin, Senin (13/6/2016).

Yusril berbincang dengan SBY  pada kesempatan itu, saat itu, kata dia, SBY mengungkapkan berdasarkan seleksi Partai Demokrat namanya memiliki potensi untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta.

“Kemarin saya bertemu Pak SBY, dia bilang sudah dapat laporan dari tim seleksi Demokrat, kelihatannya sangat bagus hasilnya,” kata Yusril seperti yang dikutip dari merdeka.

Dengan adanya dukungan ini, Yusril yakin dapat ikut berkompetisi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, dia menegaskan, akan tetap maju lewat parpol sebab parpol adalah wujud dari demokrasi.

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI

“Demokrasi itu harus ada partai, sulit bayangkan demokrasi tanpa ada partai. Demokrasi tanpa ada partai itu cuma ada di Irak, Saudi Arabia, yang sistem kerajaan kalau di Saudi Arab,” ujarnya.

“Jadi partai-partai itu bisa dukung siapa saja, tapi pedomannya mana calon yang paling deket dengan visi misinya sendiri, dan mana yang paling mungkin menang. Kalo kalah ngapain didukung partai,” tutupnya.

dikutip dari merdeka