Dapat Informasi Adanya Bahan Peledak, Gegana Brimob Banten Respon Cepat Untuk Mengamankanya

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Unit Penjinak Bom Gegana Satbrimobda Banten mengamankan proyektil aktif yang ditemukan warga di Lingkungan Langon II RT 02 RW 05 Kelurahan Mekasari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Selasa (5/11/2019).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi mengatakan, merespon informasi terhadap benda yang ditemukan warga yaitu proyektil aktif yang tergolong sejenis peledak yang berbahaya. Tim Jibom langsung merespon untuk sterilisasi lokasi tersebut.

“Benda berbahaya (proyektil-red) tersebut rawan dapat meledak sewaktu waktu karena berbahaya. Tim Jibom langsung melakukan sterilisasi lokasi penemuan proyektil tersebut,” kata Reza.

“Kemudian proyektil langsung dibawa ke Mako Satbrimobda Banten untuk selanjutnya dilakukan disposal (diurai), tersebut merupakan salah satu prosedur yang harus dilakukan,” lanjut Kombes Pol Reeza.

Baca Juga:  Bupati Tuba Winarti Ikuti Kegiatan Simbolis Suntik Vaksin Covid-19

Kombes Pol Reeza Herasbudi memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat apabila menemukan barang yang dicurigai sebagai bahan peledak, harap segera melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat untuk segera ditindak lanjuti, untuk keamanan dan keselamatan bersama. (OKI)