Dana Desa Bukan Hanya Untuk Pulau Jawa

beritatransparansi.com, Anggota Badan Anggaran DPR Ri Sirmadji memberikan argumen terkait dana desa yang telah diprogramkan pemerintah masih dalam tahap introduksi, pemerintah perlu mencari formula yang baik dan pas. hal ini disampaikan dalam rapat panitia kerja kebijakan transper dana pusat ke daerah juga dihadiri dari pihak pemerintah yang diwakili oleh Dirjen Kementerian Keuangan RI di ruang rapat Nusantara II Gedung DPR RI, Jakarta (18/7/2016).

“Jangan sampai uang hanya mengalir ke daerah yang sudah maju. tolong ini disempurnakan lagi, agar lebih merata, sehinggga tercapainya pemerataan pembangunan” Ujar Sirmadji seperti yang dilansir dari dpr.go.id.

menurutnya pemerataan pembangunan adalah wujud pelaksanaan demokrasi ekonomi yang dilandasi dengan jiwa semangat dan kekeluargaan

Baca Juga:  RELAWAN BRIGADE TAPA ALL OUT MENANGKAN PASLON NOMOR URUT 01

Sirmadji menambahkan bahwa perekonomian daerah dikembangkan secara serasi dan seimbang antar daerah, dalam satu kesatuan perekonomian nasional dengan mendayagunakan potensi dan peran serta daerah secara optimal.

tidak hanya itu politisi dari fraksi PDI Perjuangan ini juga mengingatkan kepada pemerintah bahwa jangan sampai dalam penyusunan anggaran nasional hanya Jawa, Sumatera, dan Bali saja yang diuntungkan

“Jangan sampaiuang hanya mengalir kedaerah yang sudah maju” Ujarnya (bt)