Dalam Operasi Penyekatan, Polisi Menemukan Sebuah Golok Diminibus

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Pengemudi minibus diamankan pihak kepolisian resor Serang kota karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam) berupa Golok di dalam kendaraan yang dikendarainya saat hendak memasuki Gerbang Tol Serang Timur, Sabtu dini hari, 25/05/2019.

Pengemudi yang mengendarai minibus berinisial A mengaku tidak mengetahui jika kendaraan yang ia kendarai tersimpan Sajam berupa Golok. Ia menjelaskan, kendaraan yang dibawa olehnya hasil dari meminjam yang ingin ia bawa pulang ke wilayah Tambak usai bersilaturahmi di wilayah Ciomas.

“Gak tahu pak, Cuma pinjam mobil aja mungkin kebawa. Kalau gak percaya nanti yang punya dateng kesini buat jelasin,” jelas A saat diperiksa anggota kepolisian,

Walaupun demikian, pihak kepolisian tetap mengamankan pengemudi dan barang bukti Sajam ke Mapolres Serang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi, Patroli yang dilakukan masih dalam rangka penyekatan kendaraan menuju Jakarta, karena dikhawatirkan masih adanya sebagian masyarakat yang hendak pergi menuju Jakarta untuk membuat ke kisruhan.

“Kita masih terus melakukan pemeriksaan, untuk langkah antisipasi kemungkinan adanya masyarakat yang berangkat menuju ke Jakarta untuk membuat kerusuhan kembali,” ungkap AKBP Firman Affandi.

“ketika ditemukan barang bawaan yang berbahaya seperti sajam, atau benda berbahaya lainnya pasti akan kami amankan dan kami sita demi keamanan, Jika tidak ditemukan barang berbahaya kami akan persilakan melanjutkan perjalanan,” Sambung Firman

Dengan antisipasi seperti ini diharapkan dapat mengurangi kerawanan kejahatan di wilayah Tangerang hingga Jakarta, serta menekan angka kriminalitas jalan di wilayah Kota Serang. (KI)