Cuma 5 Detik, Pelaku Pecah Kaca Mobil Berhasil Gondol Tas

Beritatransparansi.com, SERANG – Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Serang, kasus ini di alami oleh Teti Prianti (56) pada Sabtu (29/4).

Mobil Korban yaitu berjenis Toyota Rush dengan nopol A 2776 EH berwarna hitam ini sedang terparkir di depan rumah salah satu kerabatnya bernama Erni di Komplek Taman Ciceri Indah Kota Serang sekitar pukul 14.20 WIB.

 

Aksi pelaku pecah kaca mobil tersebut terekam CCTV milik tetangganya Erni, namun sayang pelaku tersebut sangat sulit teridentifikasi pasalnya aksi pelaku terhalang pagar dan memakai helm.

 

Dari rekaman kamera pengintai itu, pelaku sempat bolak balik memastikan bahwa aman untuk melakukan aksinya. Pelaku yang menggunakan sepeda motor dan memakai tas ransel tampak terlihat melemparkan sesuatu ke kaca mobil tersebut. Setelah kaca pecah, pelaku kemudian mendorong kaca itu untuk memudahkan aksinya mengambil barang. Hanya butuh waktu 5 detik saja pelaku berhasil membawa kabur tas yang berada di bangku tengah.

 

“Padahal, ibu (Teti Prianti-red) sempat bolak-balik ke mobil. Sudah satu jam ibu bertamu. Baru tahu kalau kaca mobil sudah pecah dari Om Eko, tetangga tepat di seberang rumah Bu Erni,” tutur Wanda, putra korban, Minggu (30/4).

 

Pelaku pembobolan mobil itu hanya mendapatkan dompet tanpa berisi uang, beberapa dokumen, dan beberapa perhiasan aksesoris milik korban. Perhiasan emas itu juga bukan terbuat dari emas murni.

 

Uang, telepon seluler, dan barang berharga lain milik Teti Prianti selamat. Korban membawanya ketika masuk ke dalam rumah Erni.“Kalau ibu kebetulan tidak pernah ninggalin apa-apa di mobil,” ujar Wanda.

Wanda mengatakan, ibu kandungnya belum menyampaikan laporan resmi kepada polisi atas kasus yang dialaminya itu. “Baru laporan secara lisan saja,” ujarnya. (bt)