Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada 2020, Bhabinkamtibmas Polsek Baros Adakan Penggalangan

BT, Serang – Bertempat di Kp.Ciseyeg, Desa Tamansari, Kecamatan Baros Kabupaten Serang, Bhabinkamtibmas Desa Tamansari bersama tokoh masyarakat melaksanakan penggalangan atau penyampaian pesan-pesan kamtibmas, Selasa (18/8/2020).

Kapolsek Baros Polres Serang Kota Polda Banten AKP R. Siahaan membenarkan terkait kegiatan penggalangan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tamansari, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang itu.

“Benar, bahwa Bhabinkamtibmas Desa Tamansari melaksanakan penggalangan di Kp. Ciseyeg,” katanya.

“Adapun tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Baros menjelang Pilkada Tahun 2020 Kabupaten Serang,” tutur Kapolsek.

“Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas diantaranya, agar tokoh pemuda dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudah terhasut oleh ujaran kebencian, yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan berupaya menciptakan kamtibmas yang aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2020,” ujarnya.

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

“Serta peduli akan hukum yang berlaku sehingga terwujud lingkungan yang damai dan tidak terjadi permasalahan yang dapat berdampak kepada kegiatan Pilkada serentak,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk selalu memperhatikan Protokol Kesehatan.

“Juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitezer, dan jaga jarak,” jelasnya.