Cek Urine, Supir Bus di Terminal Pakupatan Negatif Narkoba

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Bertepatan dengan arus mudik Lebaran 2019, petugas gabungan dari Kepolisian Resor Serang Kota, Kementerian Perhubungan, Jasa Raharja dan Dinas kesehatan Kota Serang melakukan pengecekan terhadap seluruh sopir dan kernet armada bus di Terminal pakupatan kota serang.

Para sopir dan kernet angkutan masal ini diperiksa kesehatan juga tes urine agar dapat memastikan jika mereka dalam kondisi kesehatan yang prima serta bebas dari penyalahgunaan narkotika, agar dapat mengantarkan para penumpang selamat sampai tujuan.

“Kegiatan tersebut untuk memastikan pengemudi dalam keadaan sehat dan layak untuk mengemudikan kendaraanya,” kata Kasatnarkoba Polres Serang Kota, AKP wahyu diana usai kegiatan, Senin, 3/6/2019.

Dari seluruh hasil pemeriksaan petugas tidak mendapati adanya kernet dan sopir yang positif menggunakan narkotika, namun petugas mendapati sejumlah sopir dan kernet yang sudah dalam usia senja.

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

“Negatif, tidak ada penyalahgunaan narkotika, namun beberapa sopir dan kernet yang lanjut usia kita berikan suplemen dan vitamin agar kondisi nya tetap prima,” terang AKP Wahyu Diana.

Kami mengimbau sopir yang mengantuk untuk menepi dan diganti dengan sopir pengganti, serta selalu mentaati rambu rambu lalu lintas,” tambahnya.

Petugas juga mensosialisasikan tentang dampak penyalahgunaan narkotika kepada seluruh penumpang dan sopir di termnal Pakupatan Kota Serang guna memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya narkotika dan membantu petugas dalam menekan angka penyalahgunaan narkotika. sehingga dapat menyelamatkan generasi muda sebagai penerus bangsa Indonesia.

“Kita sosialisasi untuk menyelamatkan generasi penerus dari bahaya narkotika. semoga kegiatan ini juga dapat menekan angka kecelakaan lalu-lintas, serta memberikan kenyamanan bagi penumpang untuk sampai ke tujuannya masing-masing,” pungkas Wahyu. (KI)

Baca Juga:  KI Kalbar Studi Banding ke KI Banten Bicarakan Soal PSI