Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Cilegon Bentuk Kampung Siaga Covid-19

BT, Cilegon – Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan Asistensi kampung siaga Covid-19 di wilayah Kelurahan Panggung Rawi.

Dan kegiatan Asistensi kampung siaga Covid-19 di wilayah Kelurahan Panggung Rawi ini dilakukan oleh Polsek Cilegon melalui personel Bhabinkamtibmas.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana melalui Kapolsek Cilegon Kompol H. Jajang Mulyaman mengatakan, “program kampung siaga Covid-19 ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19 ini,” katanya, Minggu (17/05/2020).

Jajang menambahkan, kampung siaga Covid-19 ini di lakukan di tiga tempat.

“Kampung siaga Covid-19 ini dilakukan di tiga tempat, yaitu di Kampung siaga Covid-19 Link. Kependilan Rw.01, Linkungan perumahan BPI Rw.04 Kelurahan Panggung Rawi dan Lingkungan Perumahan BPI Rw.06 Kel.Panggung Rawi Kec.Jombang Kota Cilegon,” tambahnya.

Baca Juga:  Polisi Jaga RS Rujukan Covid-19 di Kota Serang

Jajang menjelaskan, “Dalam asistensi Bhabinkamtibmas, saya menyampaikan kepada warga agar disiplin dan jujur dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” jelasnya.

Jajang juga menghimbau agar menerapkan Phycsical Distancing dan lakukan pola hidup sehat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar jaga jarak aman atau Physical Distancing, lakukan pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, gunakan selalu masker ketika berada di luar rumah, dan terakhir untuk tidak mudik,” imbuhnya.

“Disamping upaya -upaya dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona warga juga harus peduli untuk menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dalam rangka antisipasi tindak kejahatan,” lanjutnya.

Baca Juga:  Muspika Baros Bagikan 700 Paket Sembako ke Warga

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi kegiatan kampung siaga Covid-19.

“Iya saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Polsek Cilegon Polres Cilegon ini tentang kampung siaga Covid-19 ini, dan ini merupakan kegiatan yang sangat positif,” katanya.

“Dan saya berharap kegiatan kampung siaga Covid-19 ini bisa dilakukan di kelurahan-kelurahan lain, karena kita harus bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini”, harapnya. (01/Red)