Buronan Sejak Satu Bulan Lalu, Spesialis Curanmor ditangkap Polsek Terusan Nunyai

Tersangka saat diamankan di Mapolsek Terusan Nunyai, Rabu (28/12/16)
Tersangka saat diamankan di Mapolsek Terusan Nunyai, Rabu (28/12/16)

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Unit Reskrim Polsek Terusan Nunyai berhasil amankan seorang tersangka curat yang merupakan warga kampung Gunung Agung, Rabu (28/12/16).

 

Pria berinisial HRM ini mencuri sebuah kendaraan, tersangka diamankan di kediamannya di kampung gunung agung terusan nunyai. Tersangka juga merupakan buronan polsek sejak satu bulan yang lalu, saat hendak diamankan tersangka tidak melakukan perlawanan.

 

Kapolsek Terusan Nunyai AKP. Iwan Darmawan membenarkan bahwa anggota operasionalnya telah mengamankan seorang pelaku curanmor berinisial hrm di kediamannya di kampung gunung agung.

 

“Tersangka ditangkap karena mencuri motor Murhaimin (35) yang bekerja sebagai Tani dan tinggal Dusun Rokal Kampung Bandar Agung Kec. Terusan Nunyai Kab. Lampung Tengah,” terang Kapolsek AKP. Iwan Darmawan yang didampingi Kanit Res Aiptu Wahyu, S.IP kepada wartawan.

“Tersangka sendiri kita sangkakan dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara, sementara barang bukti yang kita amankan adalah sebuah kunci leter T, Untuk pengembangan lebih lanjut tersangka kita amankan di Mapolsek,” pungkasnya.

 

Berdasarkan pengakuan tersangka, Bulan November 2016 pada pukul 16.00 Wib tersangka mengambil Motor milik murhaimin pada waktu Motor korban terparkir di Ladang, tersangka dengan cara merusak Kunci Kontak motor dengan menggunakan Kunci T.

 

“Setelah motor tersebut hidup saya langsung membawa kabur motor tersebut,” ujar HRM. (Tam/red)