Buka Akses Jalan Baru Bantu Kesulitan Warga Jual Hasil Bumi

SUBANG, – Pembangunan infrastruktur, pada hakikatnya memberikan harapan masyarakat dalam memperoleh fasilitas kehidupan yang lengkap dan berkualitas. Seperti yang dilakukan pada program TMMD ke -108 yang membuka lahan untuk jalan baru sepanjang 8,5 km lebar 20 meter yang menghubungkan dua kecamatan antara Kecamatan Serangpanjang dan Kaliajati.

Ruslan (45 th) salah seorang tokoh masyarakat Desa Talagasari menuturkan bahwa berbagai kesulitan karena jalan setapak yang kecil, ruksak, becek semuanya sudah di alami dirinya. Untuk itu, dengan dikerjakannya pembukaan lahan jalan yang dibangun prajurit TNI melalui program TMMD menjadi harapan dirinya dan seluruh warga Desa Talagasari.

“Dengan adanya infrastruktur jalan yang lebar dan baik tersebut kedepan dapat memberikan kemudahan untuk meningkatkan usaha ekonomi warga Talagasari,”ungkap Ruslan,

Baca Juga:  Doa Bersama HUT ke-24 Kabupaten Tulang Bawang

Tidak sebelumnya, masyarakat Desa Talagasi dengan kondisi jalan yang rusak apabila akan menjual hasil pertaniannya harus diangkut satu persatu sampai jalan raya besar dengan menggunakan sepeda motor.

Saat ditemui di lokasi TMMD, Dandim 0605/Subang selaku Dansatgas TMMD Ke-108, Letkol Arh Edi Maryono menambahkan Kadang diperjalanan dengan kondisi jalan sebelumnya yang kecil dan tinggal separuh tanah, apalagi habis diguyur hujan warga sering mengalami sampai jatuh bangun dari motor, dan tidak sedikit yang mengakibatkan cedera.

“Kini dengan adanya pembangunan jalan oleh satgas TMMD, kesulitan warga sangatlah terbantu terutama dalam menjual hasil pertaniannya, “pungkas Dansatgas. Selasa (28/7/2020)