BPS Lampura Siap Memulai SP Online di Tahun 2020

25

BeritaTransparansi.co.id, Lampung – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) siap memulai kegiatan Sensus Penduduk (SP) perdana secara online di kabupaten setempat pada hari Sabtu (15/02/2020).

Kepala BPS Lampura Ir. Anwar pada saat diwawancarai wartawan media BeritaTransparansi.co.id Jum’at (14/02/2020) mengatakan, kita telah memasuki babak baru sejarah perjalanan bangsa dalam menghitung warga negaranya pada tahun ini.

Mengingat SP online yang dilaksanakan pada bulan Februari tahun ini merupakan SP Online pertama dalam sejarah bangsa Negara Indonesia, hal ini dikarenakan setiap warga negara khususnya masyarakat Lampung Utara dapat secara mandiri mendaftarkan dirinya sendiri pada kegiatan sensus kali ini.

Selain itu, masih kata Anwar, tentang segala bentuk persiapan pihak BPS telah mempersiapkan diri dari tahun lalu guna menghadapi SP online, langkah-langkah yang telah dilakukan sebelumnya antara lain, menyiapkan spanduk, buku-buku panduan yang diperlukan pada kegiatan sosialisasi beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:  Kapolda Banten Lantik 9 Pejabat Utama Termasuk Kapolres Serang

“Untuk rangkaian SP online sendiri dimulai dari tanggal 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020, setelah itu pada awal bulan April sampai dengan bulan Juni akan dilakukan verivikasi data sensus penduduk online yang telah masuk ke BPS Lampura,” katanya.

“Kemudian pada bulan Juli nya pihak BPS Lampura akan melakukan sensus wawancara, ini dimaksudkan untuk mendata kembali penduduk yang belum melakukan sensus online, apakah ada permasalahan yang terjadi dilapangan terkait sensus online ini,” jelas Anwar. (Yudhi/Red)