Bocah SD Yang Tenggelam di Sungai Ciujung Akhirnya Ditemukan Setelah 3 Hari Pencarian Dalam Keadaan Tewas

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Zahra (12), bocah SD yang hilang terbawa arus Sungai Ciujung, Tambak, Kabupaten Serang, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Senin (5/8/2019).

Dari informasi yang di dapat melalui Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas B Banten, tubuh Zahra ditemukan sekitar 1 Kilometer dari lokasi tergelincirnya korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas B Banten Zaenal Arifin menjelaskan jika jenazah korban ditemukan tim Rescue bersama BPBD Kabupaten Serang dan warga dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Pencarian memasuki hari ke tiga, Zahra ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR Gabungan pada pukul 08:33 WIB, sekitar 1 km dari Lokasi Kejadian,” kata Kepala KPP Klas B Banten Zaenal Arifin.

Baca Juga:  Tingkatkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal, CMSE 2020 Digelar Virtual

Korban ditemukan setelah tiga hari pencarian, petugas mendapati kondisi tubuh korban mulai mengalami pembengkakan dan masih mengenakan seragam sekolah seperti yang dilaporkan oleh pihak keluarga.

“Jenazah langsung kita kembalikan ke pihak keluarga di Kampung Tambak Pasir RT 06/01 Desa Tambak Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang untuk dikebumikan,” tambah Zaenal.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zahra (12) dilaporkan hilang terbawa arus sungai Ciujung saat tengah bermain bersama teman-temannya pada Sabtu 03 Agustus 2019.

Diberitakan sebelumnya, Zahra tenggelam dan terseret arus sungai ciujung pada Jum’at lalu (2/8/2019) dengan pakian seragam sekolah lengkap. (0KI)