BNNP Lampung Musnahkan 60 Kg Sabu dan Ganja

BeritaTransparansi.co.id, Lampung – Barang Bukti Narkoba sebanyak 1.528,97 gram Sabu (1,5 kg) yang berasal dari Pekanbaru dan 58.500 gram ( 58,5 kg) Ganja yang berasal dari Aceh dimusnahkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, di pantai Puri Gading, Telukbetung Barat, Bandar Lampung, Selasa (25/6/2019). Pemusnahan ini dilaksanakan dalam rangka 
Pra Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019.

Brigadir Jendral (Brigjen) Pol Tagam Sinaga selaku kepala BNN Provinsi Lampung sebelum pemusnahan menyampaikan bahwa, kegiatan ini di selenggarakan dalam rangka menyambut Hari Anti Narkotika Internasional dan juga dalam rangka silaturahmi.

“Pemusnahan ini kami laksanakan sebagai bukti bahwa BNN telah memusnahkan barang bukti.
Peredaran narkotika di Lampung ini luar biasa tinggi, mari kita perangi narkoba, mari kita jaga keluarga kita dan mari kita perangi narkoba hingga kita bisa menggerakkan pada masyarakat juga,” ujar nya.

Baca Juga:  Putusan MK Jadi Alasan Bapenda Tuba Tidak Tarik PPJ

Untuk diketahui, bahwa barang bukti Sabu sejumlah lebih kurang 1,5 kg  yang dimusnahkan tersebut berhasil diamankan di jalan Proklamator di depan hotel Sriwijaya, Bandar Jaya, kabupaten Lampung Tengah, dengan tersangkanya (ZR), (RM) dan (ZF)  yang merupakan kurir,

Sementara 58,5 kg Ganja yang dimusnahkan tersebut berhasil diamankan dari sebuah Homestay yang beralamat di jalan Panglima Polim, gang Asoka , Tanjungkarang Barat, kota Bandar Lampung, dan sebuah rumah yang beralamat di jalan Pangeran Tirtayasa, Sukabumi, kota Bandarlampung, dengan tersangka (JL). (KI/DAN)