Beresiko Tinggi Terpapar Covid-19, Polres Pandeglang Gelar Rapid Test

BT, Pandeglang – Untuk mengetahui kondisi kesehatan jajarannya saat pandemi Covid-19, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto SIK., MH., MIK bersama personel yang melaksanakan pos pengamanan di tiga titik penyekatan menjalani rapid test, Jumat (15/5/2020) di Perbatasan Gayam,Terminak Kadu Banen dan Carita.

“Alhamdulillah hasilnya negatif Covid-19. Hasil tes ini tentunya menjadi motivasi kita semua untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan contoh polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Pandeglang,” kata kapolres Pandeglang

Kapolres menambahkan, rapid test ini ada kaitannya dengan peningkatan kinerja gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang. Menurutnya, secara keseluruhan anggota Polri memiliki tingkat risiko tinggi terpapar Covid-19. Pasalnya anggota turun langsung di lapangan, bersentuhan dengan masyarakat untuk melayani.

Baca Juga:  Ratusan Anggota Polresta Tangerang Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya.

“Dari hasil rapid test ini, kita memastikan bahwa kesehatan personel Polres Pandeglang dalam kondisi siap siaga untuk melakukan tugas di lapangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Sofwan menambahkan, masyarakat diharapkan tetap waspada dan tidak panik terhadap pandemi Covid-19. Dia mengingatkan agar masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga kebersihan dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Masyarakat wajib menggunakan masker, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Di beberapa instansi juga sudah memberlakukan aturan sebagai daerah wajib masker. Ini demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya. (Abt/Red)