Bentrok Antar Kampung, Bupati Turun Langsung Meredam Massa

 

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Dr. Ir. Mustafa dengan sigap turun langsung ke Kampung Sritejo Kencono kecamatan Kota Gajah Lampung Tengah, guna meredam aksi penyerangan yang akan dilkakukan oleh warga, Jumat (04/11/2016). Bupati hadir di tengah masyarakat setelah sholat Isya.

 

“Saya mencoba menemui masyarakat yang akan berencana melakukan penyerangan terhadap warga kampung Kedaton kecamatan Batanghari Nuban Lampung Timur, usaha ini adalah bentuk kepedulian saya terhadap masyarakat di kampung Sritejo Kencono kecamatan Kota Gajah,” ujar Mustafa.

 

Dikatakannya, bahwa Mustafa tidak menginginkan keamanan di Lampung Tengah yang sudah dibangun terusik oleh pihak luar yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan. “Jangan sampai karena emosi sesaat kita mengorbankan segalanya, saya tidak ingin hal itu terjadi di Lampung Tengah yang kita cintai ini,” tegas Mustafa.

 

“Kita mencoba mengunjungi ke rumah korban untuk mengetahui keadaan dari Riyanto, Alhamdullillah Riyanto baik-baik saja, setelah berbincang dengan Riyanto dan keluarganya harapan kita agar pihak kepolisian dapat mengamankan tersangka secepatnya,” tambahnya.

 

“Agar tidak terjadi perselisihan yang berkelanjutan dan membuat warga kampung sritejo kencono kesal dengan lambatnya tindakan dari kepolisian,” pungasnya bupati.

 

Diketahui, bahwa Dua kabupaten di Lampung, antara Lampung Tengah dan Lampung Timur nyaris bentrok. Kejadian tersebut di akibatkan 2 pemuda kampung Kedaton Batang hari nuban Lampung Timur dengan pemuda kampung Sritejo Kencono Lampung Tengah. Jum’at (04/11/16) pemicunya adalah 2 pemuda kedaton ingin minta uang jalur kepada pemuda/pengusaha onggok kampung Sritejo Kencono. (angga/red).