BEM Se-Banten Akan Terus Memonitor Langkah Pemerintah

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Puluhan mahasiswa ikuti silaturahmi akbar dan buka puasa bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Banten yang di inisiasi oleh BEM Untirta.

Muhamad muhroy safei mentri luar negeri BEM Untirta menjelaskan bahwa, Tujuan agenda ini, bentuk silaturahmi karena menurutnya gerakan BEM se-Banten masih masif, karena di sibukan dengan belajar di kampus, sehingga tidak memikirkan dinamika yang terjadi.

“Kita ingin merangkul semua BEM yang ada di Banten, agar bisa bergerak bersama sama dan melangkah sesuai dengan aturan,” katanya kepada awak media di Kota Serang, Rabu, (22/05/2019).

Dirinya menilai bahwa BEM se-Indonesia saat ini sedang bingung mau menyikapi politik seperti apa. Karena menurutnya perkumpulan BEM jarang dilakukan baik diskusi maupun silaturahmi.

Baca Juga:  FKPT BANTEN: BOM TERORIS MAKASAR BERAGAMA PALSU DAN SESAT

“Maka siapapun pemimpinya kedepan mahasiwa harus kritik terhadap pemerintah, jika mahasiswa tidak bisa mengkritik maka kita harus malu dengan apa yang kita emban hari ini,” ujarnya.

Senada dengan Presiden Mahasiswa Untirta Rafli Maulana, ia mengajak kepada kawan kawan agar fitrah kepada perjuangan mahasiswa tetap berjalan.

Pihaknya juga melakukan deklarasi penolakan adanya gerakan yang membuat provokasi dengan menyajikan beberapa penegasan.

“Pertama akan siap menjaga keutuhan NKRI, kedua siap mengawal demokrasi yang sehat dan membuka ruang ruang kebebasan bagi seluruh Rakyat Indonesia serta siap melawan dengan tegas siapapun yang membungkam aspirasi rakyat terhadap pemerintah yang memimpin,” tegas Rafli.

Terkait adanya pergerakan politik di waktu dekati ini, dirinya mengimbau kepada mahasiwa semua yang merupakan golongan intelek dapat menyikapi situasi dengan bijak, jangan sampai ikut terprovokasi dengan adanya kegiatan yang tidak jelas tujuannya ataupun termakan issue-issue hoax.

Baca Juga:  Kunjungan Kerja Kapolda Lampung Disambut Bupati Tuba

“Untuk itu kedaulatan rakyat akan kami perjuangkan dengan jiwa dan raga kami di luar kepentingan kepentingan yang terpolarisasi oleh elit politik, kedua siap melawan gerakan terorisme dan berita hoaks di lingkungan kampus maupun masyarakat Banten,” pungkasnya. (KI/OMAN)