Bekas Galian C Di Kota Cilegon, Kembali Makan Korban

BT, Cilegon – Tak disangka nasib nahas menghampiri M. Fahri, bocah berusia 7 tahun di Kota Cilegon, tewas tenggelam di bekas Galian C dengan kedalaman 7 meter, di Jalan Lingkar Selatan (JLS),  Lingkungan Kracak RT.16/04, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Informasi yang berhasil dihimpun dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Fahri awalnya sedang berenang menggunakan busa spons. Namun ternyata diantara teman-temannya Fahri tidak bisa berenang. 

Selanjutnya kelima temannya tersebut berusaha berenang menuju pinggir kubangan akan tetapi korban FAHRI tidak bisa berenang dan langsung tenggelam tidak terlihat oleh teman-temannya, sedangkan ke empat temannya berhasil menuju pinggir kubangan dan selamat. 

Melihat kejadian tersebut teman-temannya yang selamat langsung memberitahukan informasi kepada orang tua korban selanjutnya orang tua korban menuju lokasi bersama warga sekitar. Bhabinkamtibmas Kelurahan Banjarnegara dan Babinsa Kelurahan Banjarnegara untuk melakukan pencarian, dan setelah dilakukan pencarian selama 2 jam korban masih belum ditemukan dan selanjutnya Bhabinkamtibmas meminta bantuan Basarnas Provinsi Banten dan BPBD Kota Cilegon. 

Baca Juga:  Sehari Bersih dari Korona, Dua Kasus Baru Muncul Lagi di Cilegon

Saat kejadian peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Atas laporan dari keluarga korban, Tim SAR BPBD Cilegon  dan BASARNAS Banten akhirnya melakukan pencarian.

“Kejadian sekitar pukul 14,00 WIB, bocah tersebut sedang bermain dengan 5 temannya, tapi tidak bisa berenang akhirnya tenggelam. Alhamdulillah tadi jenazahnya ketemu setelah tim melakukan pencarian,” kata Kasubsi Ops Basarnas Banten, Heru Amir saat dikonfirmasi, Rabu (06/05/2020).

Jenazah Fahri ditemukan setelah tim gabungan melakukan penyisiran dan pencarian selama sekitar 3 jam. Almarhum Fathir ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 17.00 WIB. Jenazah kemudian langsung dibawa ke rumah duka. (Boy/Red)