Baznas Kota Serang Serahkan 1050 Bantuan Beasiswa Pendidikan

KH Habibie Asyafah selaku Ketua Baznas Kota Serang menyerahkan bantuan beasiswa didampingi Amas Tadjuddin

SERANG – Penyerahan tunai secara simbolis bantuan dan beasiswa Baznas kepada 250 orang siswa SD dan Madrasah dari Total 1050 orang siswa SMP, MTs, Santri, Guru Ngaji dan Guru PAUD se Kota Serang berlangsung hari ini Rabu (25/10) di aula kantor Baznas Kota Serang di Jln Jenderal Sudirman, Pisang Mas, Kota Serang.

Penyerahan bantuan beasiswa pendidikan dimaksud diserahkan langsung secara simbolis oleh KH Habibie Asyafah dan Amas Tadjuddin selaku Ketua dan Wakil Ketua Baznas Kota Serang, didampingi Tim Beasiswa Drs HM Fachri MJ, Drs H Holil Syan, M.Si, HM Chasuri,  H Kamsarudin dan Johari.

Amas Tadjuddin menyerahkan bantuan beasiswa SD

KH habibie Asyafah dalam amanatnya menyatakan bahwa dana Baznas yang terkumpul dari para “Aghniya” (orang kaya) diserahkan kepada para mustahiq (yang berhak menerima). “Dana terkumpul kami serahkan kepada yang berhak,”ujarnya.

“Diantaranya untuk dana tunai bantuan beasiswa pendidikan yang  diserahkan hari ini kepada 250 orang siswa SD dan Madrasah,”tambahnya.

Poto bersama pengurus Baznas Habibi Asyafah, Amas T, Fachri MJ, Holil Syan, bersama penerima beasiswa

Dikatakannya, untuk siswa SMP, MTs, Santri, bantuan Guru Ngaji dan Guru PAUD akan diserahkan besok lusa sesuai jadwal.

Sementara itu, Amas Tadjuddin yang juga Sekretaris Umum MUI Kota Serang menegaskan bahwa bantuan beasiswa ini diberikan sebagai bentuk partisipasi (turut serta) membantu mencerdaskan kehidupan bangsa dalam rangka mewujudkan generasi yang kelak memiliki kepedulian saling membantu (gotong royong) sesama umat islam. “Beasiswa ini, guna mencerdaskan kehidupan bangsa dan saling membantu sesama umat Islam,” ujar Amas.

Menurut Amas, dengan adanya kegiatan ini, sehingga terwujudnya generasi bangsa yang berakhlaq mulia, keberislaman sejuk dan damai menuju Serang Madani, yang kelak sanggup mempertahankan idiologi negara Pancasila, dan UUD 1945.

Pada kesempatan yang sama, Drs. H. Fachri MJ selaku tim penyelenggara mengatakan bahwa terkait penerimaan bantuan dan beasiswa se Kota Serang informasinya sudah disebarluaskan.

“Mengingat sebaran penerima bantuan dan beasiswa se Kota Serang, maka secara teknis penyerahan kami jadwalkan mulai hari ini sampai jumat lusa” kata Fachri. (bt)