Basarnas Banten Siaga Untuk Nataru 2019

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Perayaan hari Natal dan Tahun baru (Nataru) tinggal menghitung hari, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Provinsi Banten akan bersiaga di Pelabuhan Merak dan sejumlah lokasi wisata di Banten.

“Kami Basarnas akan berjaga untuk Nataru 2019 di kawasan angkutan Nataru seperti pelabuhan Merak dan maupun di lokasi wisata yang strategis. Puluhan personil dan peralatan telah kami siagakan,” kata Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin, melalui pres rilisnya, Rabu (18/12/2019).

Zaenal berpesan kepada para personilnya bahwa kemampuan, kesiapan peralatan hingga respon waktu yang dimiliki lebih diutamakan dalam melakukan operasi SAR.

“Jalin koordinasi yang baik juga dengan TNI, Polri, hingga BPBD,” terangnya.

Baca Juga:  Danrem 043 Gatam Provinsi Lampung Tinjau Kesiapan Posko Operasi Check Point Covid-19

Zaenal pun menyampaikan kepada seluruh personil Basarnas Banten, agar mengutamakan pelayanan SAR kepada masyarakat dan bersedia untuk sementara waktu tidak kumpul dengan keluarga saat libur panjang nanti.

“Semua petugas agar tetap semangat, jaga kesehatan, dan selalu ingat bahwa tugas kita merupakan tugas kemanusiaan,” jelasnya. (01/Red)