Basarnas Banten Akan Fokus Dipelabuhan Dan Pesisir Pantai Untuk Arus Mudik 2019

BeritaTransparansi.co.id, Serang – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Banten menggelar Apel Pasukan guna mempersiapkan pengamanan pada saat arus mudik hingga arus wisata, Selasa, 27/05/2019.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Zaenal Arifin mengatakan, jika Provinsi Banten memiliki beberapa titik yang menjadi sorotan pada arus mudik maupun arus wisata.

“Dalam menghadapi Lebaran, Tim Rescue Basarnas Banten fokuskan di Pelabuhan Merak serta Obyek Wisata di wilayah Barat mulai dari Anyer sampai Tanjung Lesung dan wilayah Selatan dari Sawarna dan sekitarnya,” kata KKPP Banten Zaenal Arifin.

Dirinya berharap dengan mempersiapkan personil dan perlengkapan pendukung lainnya diharapkan dapat terwujudnya pelayanan SAR yg cepat, tepat dan aman bagi para pemudik.

Baca Juga:  Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Pemkab Tulangbawang

“Mulai dari KN SAR Drupada, Truck Personi, Rescue Compartement, Rescue Dobel Cabin telah kami cek dan pastikan telah siap untuk membantu personil KPP Banten bertugas pada arus mudik,” tambah Zaenal.

Pada arus mudik kali ini, ruas jalan arteri yang menjadi titik arus mudik juga mendapat perhatian khusus dari tim Rescue KPP Banten untuk mengantisipasi adanya pemudik yang kelelahan karena terjebak macet. Namun dikarenakan sebagian besar titik merupakan daerah pesisir maka sejumlah Alut juga dipersiapkan.

“Alut seperti, Jetsky, ATV, Perahu Karet, Spider Excavator juga kami siagakan untuk melakukan pencarian dan pertolongan,” tuturnya. (KI)