Awal Tahun 2017, ES Pelaku Curas ditangkap Polsek Terusan Nunyai

Beritatransparansi.com, Lampung Tengah – Awal tahun 2017, Edi Saputra harus menjalani hidupnya di jeruji besi pasalnya Edi Saputra ditangkap Kepolisian Sektor Terusan Nunyai atas dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap korbannya yang bernama Tukiren, Selasa (02/01/17).

 

Petugas menangkap Edi Saputra yang merupakan warga Gunung Batin Baru kecamatan Terusan Nunyai ini sempat melakukan perlawanan kepada petugas, namun upaya perlawanan tersebut sia-sia karena petugas kepolisian berhasil melumpuhkan Edi dengan timah panas dibagian kaki kanannya.

 

“Kami lakukan penggerebekan dikediaman Edi Saputra, saat hendak ditangkap dia berusaha melakukan perlawanan, terpaksa kami lumpuhkan kaki kanannya dengan timah panas,” ujar Kapolsek Terusan Nunyai Akp. Iwan Darmawan yang didampingi Kanit Res Aiptu. Wahyu, S.IP kepada wartawan.

 

Dikatakan Iwan, korban bernama Tukiren warga Tunas Asri Tulang Bawang Barat ini kendaraan jenis Motor Honda Absolut Revo miliknya dirampas secara paksa oleh Tersangka. “motor jenis Revo milik Tukiren sementara diamankan dan berada di Kejaksaan Gunung Sugih untuk dijadikan barang bukti” ujar Kapolsek menambahkan.

 

“Aksi Edi ini tidak hanya sendiri dia bersama rekannya bernama Febri namun Febri lebih dulu diamankan kepolisian dan sekarang sudah mendekam di Lapas Gunung Sugih Lampung Tengah,” tutupnya. (tam/red)