ATN: Saya Ditawarkan, Bukan Klaim

SERANG – Ahmad Taufik Nuriman (ATN) angkat bicara tentang respons pernyataan dirinya berkaitan dengan jabatan Ketua DPD Partai Gerindra Banten. Ia menegaskan, dirinya hanya ditawarkan, bukan mengklaim akan menjadi Ketua DPD Gerindra Banten menggantikan Budi Heryadi.

Kepada wartawan, ATN mengaku kaget terhadap respons-respons negatif yang menerpa dirinya. Padahal, ia mengaku memang menerima tawaran, bukan mengklaim ingin menjadi Ketua DPD Gerindra Banten. “Saya katakan, betul pernah ditawari sebagai figur kemungkinan pimpinan ketua Gerindra. Waktu itu saya ditawari, mau tidak. Bukan saya mengklami jadi ketua,” katanya saat ditemui di kediamannya, kemarin, seperti dilansir Harian Radar Banten.

ATN menarik pernyataannya terkait pihak yang menawarkan dirinya untuk menjadi Ketua DPD Gerindra Banten. Kata ATN, bukan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Hashim Sujono Djojohadikusumo yang menawarkan jabatan tersebut. “Lalu maaf, saya bukan ditawari oleh Pak Hashim. Dia itu hanya bertanya, sudah bertemu siapa saja, dengan Pak Prabowo?’ saya jawab belum,” katanya.

Baca Juga:  6 Pejabat Utama Polres Serang Kota Resmi Diserahterimakan

Pihak yang menawarkan jabatan tersebut, lanjut ATN, tidak lain adalah Ketua Badan Seleksi Organisasi (BSO) DPP Gerindra Amir Tohar dan Pengawas Organisasi DPP Gerindra Bambang Kristiono. “Jadi, yang tawar itu bukan Pak Hashim. Mungkin inisial saja, itu BK (Bambang Kristiono) dan AT (Amir Tohar),” ujarnya.

Selain itu, ATN pun belum memberikan jawaban atas tawaran tersebut. Apalagi, ia tidak tahu mekanisme untuk menjadi pimpinan di Partai Gerindra. “Kalaupun mau, pasti ada mekanismenya. Jadi, saya tidak klaim otomatis jadi ketua,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, ATN mengumumkan telah diminta menjadi Ketua DPD Gerindra Banten oleh sejumlah pimpinan DPP Gerindra, Rabu (11/5). Pernyataan tersebut disampaikan ATN saat mendaftar penjaringan di DPW PAN Banten. Pernyataan ini mendapat respons keras dari Ketua DPD Gerindra Banten Budi Heryadi dan Wakil Ketua DPRD Banten dari Partai Gerindra Ali Zamroni.

Baca Juga:  Solid, Mesin Politik PKS Bergerak Menangkan Tatu-Pandji

Bahkan, pada Kamis (12/5) Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani membantah akan ada pergantian ketua di DPD Gerindra Banten. Partai besutan Prabowo Subianto ini masih memercayakan jabatan Ketua DPD Gerindra Banten di tangan Budi Heryadi. “Sampai saat ini Ketua DPD Gerindra Banten masih saudara Budi Heryadi. DPP belum memikirkan untuk pergantian,” tegasnya melalui sambungan telepon. (Sigit/Radar Banten)

dilansir dari Harian Radar Banten.