APSI Lampung Adakan MOU Dengan Fakultas Syari’ah IAIN Lampung

Beritatransparansi.com, Ketua Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Provinsi Lampung telah melakukan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Fakultas Syariah IAIN Raden Intan Lampung, Sabtu, (16/7/2016).

Tujuan dari MOU ini dengan pihak fakultas adalah untuk melakukan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Profesi Advokat (PPPA) bagi calon advokat dari sarjana syariah dan sarjana hukum.

“Kegiatan pendidikan ini akan digarap bukan hanya fakultas syariah saja, malainkan juga seluruh fakultas hukum yang ada di Provinsi Lampung” Ujar Hermawan selaku Ketua DPW APSI Lampung.

“APSI Lampung juga akan mengadakan kerjasama dengan Pengadilan Tinggi, Pengadilan Agama dan lembaga-lembaga sosial lainnya dalam rangka mengawal penegakan hukum yang ada di Provinsi Lampung khususnya” Kata Hermawan ketika dihubungi beritatransparansi.com

Baca Juga:  Bawaslu Kabupaten Serang Temukan Kejanggalan Dalam Data DPS Pilkada

Hermawan berharap dengan adanya kegiatan PPPA ini nanti dapat melahirkan advokat-advokat yang handal dan profesional dalam menjalani profesinya.

“Harapan saya, kegiatan PPPA nanti dapat melahirkan advokat-advokat handal dan profesional dalam membantu masyarakat demi mendapatkan keadilan” tutupnya.

(bt)