APK Pilgub Banten Sudah Didistribusikan

Beritatransparansi.com – SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten mengaku telah menyalurkan alat peraga kampanye (APK) kepada KPU kabupaten dan kota.

 

“Kaitan dengan KPU Banten memfasilitasi alat peraga kampanye, alhamdulillah sudah 100 persen kita distribusikan,” kata Penanggung jawab Kampanye KPU Banten Syaeful Bahri siang ini ditemui di Rumah Pintar Pemilu, KPU Banten, Jalan Syeh Nawawi, Cipocok Jaya, Kota Serang, Selasa (15/11/2016).

 

“Baliho, umbul-umbul, spanduk ke kabupaten/kota mudah-mudahan KPU di kabupaten/kota sudah memasangnya sesuai dengan titik yang sudah disepakati oleh tim sukses di kabupaten/kota pasangan calon 1 dan 2,” harap Syaeful.

 

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten segera memenuhi hak pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk berkampanye malalui pemasangan alat peraga dan penyebaran bahan kampanye.

Baca Juga:  Tahapan Monev Badan Publik, Masuki Babak Presentasi

 

“Kami sudah layangkan surat ke KPU yang intinya meminta KPU Banten dan jajarannya segera memasang APK yang menjadi tanggungjawab failitasi KPU,” ujar Ketua Bawaslu Banten Pramono Tantowi, Rabu (9/11/2016) silam.

 

Pramono menegaskan, sesuai Pasal 67 Undang-undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang. Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota sebagaimana telah diubah menjadi Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 bahwa pelaksanaan kampanye dimulai 3 hari sejak penetapan calon sampai dengan masa tenang, yang berarti dimulai sejak tanggal 28 Oktober 2016 sampai dengan 11 Februari tahun 2017. (bt/Bantennews)